KARIMUN TERKINI

RSUD Tanjung Batu di Karimun Segera Beroperasi, Bupati Karimun Lantik Pejabat Direktur & Kasi

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Batu di Karimun segera beroperasi melayani pasien. Ditandai dengan pelantikan Direktur RSUD Tanjung Batu.

RSUD Tanjung Batu di Karimun Segera Beroperasi, Bupati Karimun Lantik Pejabat Direktur & Kasi
TRIBUNBATAM.ID/ELHADIF PUTRA
Gedung yang akan dijadikan sebagai RSUD Tanjung Batu di Karimun. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Batu di Karimun segera beroperasi melayani pasien.

Hal ini ditandai dengan pelantikan Direktur RSUD Tanjung Batu oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq beberapa hari lalu di Gedung Nilam Sari, Komplek Perkantoran Bupati Karimun.

Selain direktur, tiga pejabat yang akan mendukung operasional RSUD di Pulau Kundur tersebut juga dilantik. Yakni Kepala Seksi Pelayanan, Kepala Seksi Penunjang dan Kabag TU.



Pejabat yang dilantik sebagai Direktur RSUD Tanjung Batu adalah dr Dedi Abriyanto.

Dedi yang diwawancara usai pelantikan mengatakan, akan mengembangkan pelayanan RSUD yang akan dipimpinnya.

"Saya sudah pengalaman di Puskesmas dan di RSUD Muhammad Sani. Jadi akan menggabungkannya. Harusnya lebih mudah untuk pelayanan," kata Dedi.

RSUD EF Tangani 60 Kasus DBD Sepanjang 2019, Warga Diimbau Tetap Waspada DBD

Minum Racun Serangga, Lurah di Kabupaten Karimun Ini Dirawat Beberapa Hari RSUD Karimun

Hanya saja hingga saat dilantik, Dedi belum mengetahui kelas RSUD Tanjung Batu. Kemungkinan untuk awal ini di kelas D Pratama.

"Saya belum tahu. Tapi infonya D Pratama. Untuk kelas D Pratama ini sama dengan puskesmas. Tapi ada 10 ruang inap dan boleh ada pelayanan spesialis. Untuk SDM mungkin akan dibagi dari puskesmas-puskesmas," ujarnya.

Dengan pelantikan tersebut, maka Kabupaten Karimun akan memiliki dua rumah sakit pemerintah. Saat ini Karimun telah memiliki RSUD Muhammad Sani yang terletak di Pulau Karimun Besar.

Pendirian RSUD Tanjung Batu sudah diwacanakan selama 10 tahun. Dimana studi kelayakannya sudah dilakukan sejak tahun 2009..

Untuk gedung yang akan dipakai sebagai RSUD baru ini adalah Puskesmas Tanjung Batu, di Kelurahan Tanjung Batu Kota, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Rumah sakit baru ini berada di Pulau Kundur yang memiliki tiga kecamatan. Pulau Kundur merupakan pulau terbesar di Kabupaten Karimun

(tribunbatam.id/elhadif putra)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved