BATAM TERKINI

Simpan Sabu 3,07 Kg di Kotak Rokok Modifikasi, 2 Wanita Diamankan Petugas Avsec Bandara Hang Nadim

Kecurigaan petugas berawal dari kotak rokok Sampurna A Mild saat melewati mesin X-tray yang diduga ada benda aneh didalam kotak rokok tersebut.

Simpan Sabu 3,07 Kg di Kotak Rokok Modifikasi, 2 Wanita Diamankan Petugas Avsec Bandara Hang Nadim
tribunbatam.id/DOKUMENTASI BADAN USAHA BANDARA HANG NADIM
Narkotika jenis sabu-sabu yang ditemukan dalam barang bawaan dua wanita di Bandara Hang Nadim, Batam. 

Simpan Sabu 3,07 Kg di Kotak Rokok Modifikasi, 2 Wanita Diamankan Petugas Avsec Bandara Hang Nadim 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dua wanita yang menjadi kurir sabu berinisial DP (26) dan SU (24) diamankan petugas Avsec Bandara Internasional Hang Nadim Batam bersama Petugas Bea Cukai Batam, Sabtu (4/1/2020) sekira pukul 12.20 WIB.

Kepala Bandar Udara Badan Usaha (BUBU) Hang Nadim, Suwarso mengatakan dari kedua wanita tersebut petugas menyita Narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 3,07 Kg.

"Kedua wanita ini rencananya terbang ke Surabaya dengan pesawat Lion Air JT.950 etd 13.45 Kode booking JFQANU," kata Suwarso kepada wartawan, Senin (6/1/2020).

Dijelaskan, kecurigaan petugas berawal dari kotak rokok Sampurna A Mild saat melewati mesin X-tray yang diduga ada benda aneh didalam kotak rokok tersebut.

"Barang tersebut berisikan oleh-oleh makanan campuran seperti coklat, permen dan lainnya, namun di 4 sisi kotak atau kardus tersebut sudah dimodifikasi dengan tempelan kertas padi coklat," jelasnya.

Polda Kepri Tangkap 2 Bandar Sabu, Amankan 18 kg Sabu Dari Tangan Tersangka

Selanjutnya, untuk memperjelas isi kotak tersebut, barang beserta dua wanita dibawa ke ruang khusus BC Hang Nadim di kedatangan.

Kedua badan wanita itu diperiksa oleh petugas Avsec serta isi kotak rokok seluruhnya dikeluarkan, setelah diyakini isi kotak tidak ada yang mencurigakan.

Namun, petugas mengalihkan perhatian ke dinding 4 sisi kotak. Ternyata setelah diperiksa di 4 sisi kotak tersebut, di dalamnya diisi 6 bungkus sabu-sabu yang dikemas dalam bungkusan plastik bening dengan berat 3.076,1 gram setara 3,07 Kg.

Untuk pengembangan lebih lanjut barang bukti yakni satu koper pakaian dan tas tangan serta kedua wanita tersebut dibawa ke kantor BC Batu Ampar, Batam guna dimintai keterangan lebih lanjut.

Suwarso mengatakan saat isi dus tersebut diperiksa berisikan campuran (coklar, permen dll) namun di 4 sisi dus rokok tersebut sudah dimodifikasi dengan tempelan kertas padi coklat ternyata setelah dilakukan pemeriksaan didalam 4 sisi kotak itu terdapat 6 bungkus narkoba jenis sabu dengan berat 3076,1 gram.

"Para pelaku sudah diamankan di kantor Bea Cukai Batu Ampar guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan BNN Kota Batam," ujar Suwarso.(leo/bob)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved