Breaking News:

BINTAN HARI INI

KMP Bahtera Nusantara 01 Bakal Berlayar Februari 2020, Rute Pelayaran Sampai Anambas

KMP Bahtera Nusantara 01 akan melayani rute Tanjunguban, Tambelan sampai Anambas. Kapal akan beroperasi di bulan Februari setelah surat-surat lengkap.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Septyan Mulia Rohman
Tribun Batam/Alfandi Simamora
Kadishub Bintan, Mohd Insan Amin. Kapal Motor Penumpang (KMP) Bahtera Nusantara 01 rencananya akan beroperasi pada Februari 2020. 

TRIBUNBATAM.id,BINTAN - Kapal Motor Penumpang (KMP) Bahtera Nusantara 01 yang tiba di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan direncanakan beroperasi di bulan Februari 2020.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub)  Kabupaten Bintan, Mohd Insan Amin mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan  ASDP terkait pengoperasian kapal yang diproduksi PT Mariana Bahagia, Palembang, Sumatra Selatan ini. 

"Setelah surat-surat kapal sudah lengkap dan sudah serah terima dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat (Hubdat), kapal bisa melayani penumpang," ujarnya, Rabu (8/1/2020).

Rencananya, kapal yang tiba di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Sabtu (04/01/2020) sekira pukul 6 sore itu akan beroperasi melayani penumpang tujuan Tanjunguban ke Tambelan dan sebaliknya.

"Selain itu kapal KMP Bahtera Nusantara 01 juga akan melayani Tanjunguban ke Matak dan sebaliknya," ucapnya.

Insan juga menyampaikan, pihaknya juga sudah kordinasi dengan KSOP, ASDP dan pihak terkait lainya untuk proses beroperasinya kapal tersebut.

Layani Pelayaran ke Anambas

Armada transportasi laut di Provinsi Kepri bertambah.

Kapal Motor Penumpang (KMP) Bahtera Nusantara 01 siap melayani penumpang dari Bintan hingga Pulau Matak di Anambas. 

Kapal pabrikan PT Mariana Bahagia, Palembang ini tiba di Pelabuhan ASDP Tanjunguban Sabtu (4/1/2020) pukul 6 sore kemarin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved