HARI LINGKUNGAN HIDUP NASIONAL 2020

Jaga Sekupang Tetap Rindang, Polsek Sekupang Batam & Ratusan Pelajar Tanam Pohon Bersama

Kapolsek Sekupang, AKP Ulil Rahim mengatakan, penanaman pohon di wilayah Sekupang merupakan upaya menjaga agar Sekupang tetap hijau dan rindang.

Jaga Sekupang Tetap Rindang, Polsek Sekupang Batam & Ratusan Pelajar Tanam Pohon Bersama
TRIBUNBATAM.ID/BERES LUMBANTOBING
Polsek Sekupang bersama ratusan pelajar foto bersama sesaat akan melakukan penanaman pohon, Jumat (10/1/2020) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Memperingati hari gerakan sejuta pohon, Kepolisian Sektor Sekupang bersama media dan ratusan pelajar melakukan penanaman pohon di Pondok Pesantren Ulil Ilmi Cendekia, Patam, Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam, Kepri, Jumat (10/1/2020).

Pantauan Tribunbatam,id, para ratusan pelajar itu terlihat antusias ikut serta melakukan penanaman pohon. Ada yang mengangkat pohon dan ada pula yang mengangkut air. Mereka seakan ceria bermain dengan tanah.

Kapolsek Sekupang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ulil Rahim mengatakan, penanaman pohon di wilayah Sekupang merupakan upaya menjaga agar Sekupang tetap hijau dan rindang.





"Memang saat ini wilayah Sekupang terbilang sudah sejuk dan banyak pohon, namun untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan kita harus galakkan penanaman pohon. Karena pohon merupakan paru-paru dunia," ujarnya, usai melakukan penanaman.

Ulil melanjutkan, penanaman pohon yang melibatkan ratusan pelajar itu juga bertujuan untuk mengajarkan mereka mencintai lingkungan sehingga para pelajar dapat menjaga lingkungan.

Cegah Erosi, Anggota DPRD Kepri Wahyu Wahyudin, Aliansi Pemuda Kabil Batam Tanam Pohon di SMAN 21

Hadiri Tanam Pohon di Asrama Polisi Tanjungpinang, Ini Pesan Wali kota Tanjungpinang Syahrul

Di tempat yang sama, Pimpinan Pondok Pesantren Ulil Ilmi Cendekia, Saiful Hadi mengatakan, keterlibatan pelajar merupakan salah satu bentuk upaya mengajarkan anak-anak untuk dapat merawat lingkungan.

Sedikitnya ada 50 pohon yang ditanam di komplek Pondok Pesantren Ulil Ilmi Cendekia tersebut.

Tidak hanya di tempat itu, Polsek Sekupang juga menanam pohon di komplek Mapolsek Sekupang.

Penanaman itu diikuti langsung oleh jajaran Polsek Sekupang, Koramil dan media serta pelajar pondok pesantren Ulil Ilmi.

(Tribunbatam.id/bereslumbantobing)

Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved