Breaking News:

ANAMBAS HARI INI

Diskominfotik Anambas Buka 5 Penerimaan Orang Tenaga Ahli, Catat Persayaratan dan Tahapannya

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Kepulauan Anambas membuka penerimaan 5 orang tenaga ahli TIK.

TRIBUN BATAM/ALFANDI
Foto pelaksanaan ujian programmer di sebuah kabupaten di Provinsi Kepri. Diskominfotik Anambas membuka 5 orang tenaga ahli bagi pelamar yang berminat. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Kepulauan Anambas membuka penerimaan 5 orang tenaga ahli Teknologi Informasi dan Komunikasi

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis itu sedang membutuhkan 2 orang Programmer Developer, 1 orang Junior Programmer serta 3 orang teknisi jaringan. 

Terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh beberapa pelamar. Untuk junior programmer kategori developer, selain memahami konsep OOP dan MVC dan pendidikan minimal D III komputer/TI,  pelamar diminta untuk bisa menguasai pemrograman web PHP, javaScript, CSS, (framework laravel nilai tambah) dan menguasai database mySQL. 

"Pelamar juga siap bekerja di bawah tekanan serta memiliki kemampuan mempelajari konsep teknologi terbaru secara mandiri," ucap Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas, Japrizal dalam keterangan resmi yang diterima TribunBatam.id, Minggu (12/1/2020). 

Untuk pelamar kategori junior programmer web desain, pelamar diminta untuk menguasai HTML, CSS dan JavaScript. Selain memiliki pendidikan minimal DIII Komputer, pelamar pada kategori ini juga diminta untuk menguasai Photoshop Corel Draw. 

Sementara untuk pelamar dengan kategori teknisi jaringan diminta dapat menguasai dasar jaringan komputer dan splicing FO dan crimping. 

"Untuk teknisi jaringan diprioritaskan laki-laki minimal tamatan SMA/SMK Komputer/ Teknologi Informasi. Selain itu siap bekerja on call," ujarnya. 

Selain memenuhi kualifikasi yang diminta, pelamar yang berminat harus melengkapi dokumen administrasi. Sejumlah persayaratan tersebut di antaranya 

- surat lamaran ditulis tangan bermaterai 6.000 dengan kertas HVS/F4.
- Daftar riwayat hidup/curiculum vitae/resume.
- fotocopy latar kartu tanda penduduk
- pas foto latar belakang merah ukuran 3x4 satu lembar
- fotokopi ijazah terakhir dan transkrip nilai
- surat keterangan sehat rumah sakit / laboratorium
- sertifikat / dokumen lain yang relevan dengan lamaran yang diajukan
- dokumen portofolio project yang pernah dikerjakan

Pengumuman dan pengiriman berkas dijadwalkan akan dilakukan pada Senin (13/1/2020). Sementara batas waktu pengiriman berkas dilakukan hingga 27 Januari 2020. 

Halaman
123
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved