ANAMBAS HARI INI

Semarak Imlek, Jalan Hang Tuah Anambas Mulai Dipasang Lampion

Lampu lampion berwarna merah mulai terlihat di Jalan Hang Tuah, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri.

Semarak Imlek, Jalan Hang Tuah Anambas Mulai Dipasang Lampion
tribunbatam.id/Rahmatika
Lampion di Jalan Hang Tuah, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Senin (13/1/2020). 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Lampu lampion berwarna merah mulai terlihat di Jalan Hang Tuah, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri.

Tidak hanya di jalan utama di Tarempa, ibu kota Anambas, sejumlah warung di tepi jalan ini juga memasang pernak pernik khas berwarna merah.

Lampion berwarna merah itu tampak indah terpasang rapi tersusun di atas tali yang disangga dengan tiang untuk menyambut imlek. 

Tak hanya di jalan Hang Tuah saja hiasan lampion di pasang, di lokasi yang berbeda yaitu di sekitar jalan menuju Vihara juga sudah ada beberapa orang yang memasang lampu-lampu hias.

Seorang tukang ojek yang biasa mangkal di Jalan Hang Tuah, Nas mengatakan, pemasangan lampion biasanya mulai dipasang menjelang beberapa minggu sebelum perayaan imlek.

"Baru aja dipasang lampionnya, lebih cantik lagi kalau di lihat malam hari," ucap Nas, Senin (13/1/2020).

Seorang pemilik warung di Jalan Hang Tuah, Cece mengatakan, selain kue dan lampion yang menjadi pernak penik imlek, asinan buah menjadi makanan yang laris diburu menjelang imlek. 

Satu kotak bingkisan ia jual dengan harga Rp 85 ribu. Dalam satu kotak itu sudah ada delapan macam jenis asinan buah di dalamnya.

Asinan buah yang dijual di sebuah warung di Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Senin (13/1/2020).
Asinan buah yang dijual di sebuah warung di Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Senin (13/1/2020). (tribunbatam.id/Rahmatika)

"Kalau pernak pernik sih di sini ngga banyak, cuman kalau mau kasih bingkisan gitu ada. Nah kami jual asinan buah, ini laku banget pas hari imlek dan banyak yang mencari. Ini cocok sekali untuk hadiah imlek," katanya.

Suasana Imlek di Karimun

Halaman
1234
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved