Datangi Bandara Letung, Masyarakat Jemaja Minta Rute Penerbangan Tanjungpinang Diaktifkan Kembali

Warga Pulau Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas meminta rute penerbangan Wings Air dari Letung tujuan Tanjungpinang kembali beroperasi.

Datangi Bandara Letung, Masyarakat Jemaja Minta Rute Penerbangan Tanjungpinang Diaktifkan Kembali
Tribun/Septyan Mulia Rohman.
Pesawat maskapai komersil saat mendarat di Bandara Letung Des Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Warga Pulau Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas meminta rute penerbangan Wings Air dari Letung tujuan Tanjungpinang kembali beroperasi.

Beberapa masyarakat bahkan mengusulkan agar rute penerbangan dari Batam ke Letung PP diganti menjadi rute penerbangan Tanjungpinang-PP. 

Usulan ini mereka sampaikan dengan mendatangi Bandara Letung di Desa Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur, Selasa (14/1/2020).

"Kedatangan kami kesini untuk mengusulkan kembali jadwal penerbangan dengan rute Letung ke Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang diadakan lagi pada hari Minggu," ucap Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Muhadir.

Tokoh masyarakat Kecamatan Jemaja saat silaturahmi di Bandara Letung, Selasa (14/1/2020)
Tokoh masyarakat Kecamatan Jemaja saat silaturahmi di Bandara Letung, Selasa (14/1/2020) (TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA)

Diketahui, rute penerbangan maskapai Wings Air dari Bandara Letung-Bandara Raja Haji Fisabilillah sebelumnya setiap Minggu masih tersedia. Namun saat ini jadwal tersebut tidak ada lagi.

"Kami berharap perwakilan Wings Air yang berada di Bandara Letung dapat menyampaikan usulan dari masyarakat ke pihak pimpinan Wings Air. Kami juga ingin tahu apa solusi yang baik untuk kepentingan kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Perwakilan Wings Air yang bertugas di Bandara Letung Deriyanto menjelaskan, penghentian pelayanan penerbangan dari Bandara Letung ke Bandara RHF itu dikarenakan jumlah penumpangnya sangat minim dan itu dilakukan berdasarkan keputusan pimpinan. 

"Saya akan sampaikan usulan ini kepada yang berwenang. Namun penghentian penerbangan ini sudah dikaji dan diputuskan oleh pimpinan di atas. Karena jumlah penumpang juga terjadi penurunan yang sangat drastis. 

Kalau rute Bandara Letung ke Bandara Hang Nadim sangat lumayan," jelasnya.

Diketahui jadwal penerbangan saat ini dengan rute Bandara Letung menuju Bandara Hang Nadim ada setiap Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Akses Jalan Menuju Bandara Letung Anambas Sudah Mulus

Pasalnya, akses jalan di Kecamatan Jemaja Timur sudah di aspal. Tentunya hal ini membuat masyarakat di Kecamatan Jemaja Timur sangat senang.

Adapun jalan yang diaspal ini, merupakan jalur untuk menuju ke Bandara Letung.

"Waduh senang sekali jalan udah mulus, ini yang kita harapkan. Kalau jalan sudah mulus, orang yang lewat pun juga senang tak ada kendala lagi," kata warga Jemaja Timur, Anggi, Rabu (1/1/2020).

Dari informasi yang dihimpun tribunbatam.id, sebelumnya sempat ada kendala dengan pemilik lahan terkait pelebaran jalan. Kemudian proses pengerjaan jalan dilanjutkan. 
Masyarakat Jemaja sangat senang, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas memperhatikan pembangunan akses jalan tersebut, sehingga kini jalan tersebut bisa dinikmati masyarakat.

 Pakaian Imlek Sudah Bisa Didapatkan di Sunboss Department Store Batam

 Asik Berenang di Pantai Trikora Bintan, Seorang Pengunjung Terseret Ombak, Begini Nasibnya

Halaman
1234
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved