BATAM TERKINI

Pekerjaan Belum Selesai, Bangunan Fasum di Perumnas Sagulung Sudah Ditinggal Tukang

Bangunan Fasum di Perumahan Perumnas, Kelurahan Sagulung Kota, Kecamatan Sagulung sudah berdiri tegak namun belum dicat dan belum dipasang plafon.

Pekerjaan Belum Selesai, Bangunan Fasum di Perumnas Sagulung Sudah Ditinggal Tukang
TRIBUNBATAM.ID/IAN SITANGGANG
Bangunan Fasilitas Umum (Fasum) di Perumahan Perumnas, Kelurahan Sagulung Kota, Kecamatan Sagulung sudah berdiri tegak namun belum dicat dan belum dipasang plafon 

Pekerjaan Belum Selesai, Bangunan Fasum di Perumnas Sagulung Sudah Ditinggal Tukang 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Bangunan Fasilitas Umum (Fasum) di Perumahan Perumnas, Kelurahan Sagulung Kota, Kecamatan Sagulung sudah berdiri tegak namun belum dicat dan belum dipasang plafon.

Dari keterangan di lokasi pembangunan, fasum tersebut merupakan bantuan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman yang dikerjakan oleh CV Lhutvhiea Adhi Jaya, dengan konsultan pengawas, PT Asterix Anugrah, menggunakan anggaran sebesar Rp 127 juta, dengan lama pengerjaan 45 hari.

Sesuai dengan nomor kontrak: 237/21.36/SPK/FSK-PL/DPKP-PERKIM/APBD/VIII/ 2019. Pengerjaan dimulai pada 28 Agustus 2019 lalu.

Saat ini Fasum tersebut sudah ditinggal pekerjanya, namun bangunannya belum dicat dan juga belum dipasang plafon.

Yang membuat warga bertanya sampai saat ini belum ada serah terima dengan masyarakat.

Satpol PP Batam Bakal Razia Remaja yang Keluyuran di Malam Hari

Di lapangan terlibat bangunan Fasum tersebut sudah selesai dikerjakan, hanya saja plafon belum dipasang dan juga temboknya belum di cat.

Ketua RW 01 Perumnas, Mujito mengatakan, sampai saat ini mereka belum mengetahui apakah pengerjaan sudah selesai atau tidak.

"Yang kita tahu, Fasum di komplek kita dibangun. Kita sangat senang, mengenai bagaimana kondisinya. Kita belum bisa bicara. Karena belum ada serah terima," kata Mujito.

Dia juga mengatakan, pengerjaan pembangunan Fasum tersebut sudah lama selesai.

"Jadi kita belum tahu ini apakah memang hanya sampai segitu atau seperti apa," kata Mujito.

Dia juga mengungkapkan, bantuan tersebut berasal dari Pemerintah Provinsi.

"Dulu kita ajukan ke Provinsi, dan sekarang sudah terealisasi. Hanya saja belum ada serah terima. Ya kita tunggu sajalah kapan pihak provinsi akan melakukan serah terima," kata Mujito.

Sementara sampai berita ini di turunkan, belum ada konfirmasi dari dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman. (Tribunbatam.id/Ian Sitanggang)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved