IMLEK 2020

Dipusatkan di Nagoya Batam, Perayaan Tahun Baru Imlek Hadirkan 8 Lampion Raksasa

Ada delapan lampion raksasa setinggi 6,5 meter yang berdiri di kawasan Nagoya Batam, memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek

TRIBUNBATAM.ID/ARDANA NASUTION
Suasana persiapan venue malam pergantian Tahun Baru Imlek yang akan berfokus di Kompleks Bumi Indah Nagoya, simpang Martabak Har, Rabu (15/1/2020). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tahun Baru Imlek yang akan jatuh pada Sabtu (25/1/2020) mendatang akan difokuskan di kawasan Bumi Indah Nagoya, Batam, tepatnya di persimpangan Martabak Har.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Leonardo Sani, kawasan ini merupakan tempat yang biasa diadakan perayaan Tahun Baru Imlek dari tahun ke tahun.

"Jadi masyarakat Batam sudah tahu kalau tiap tahun di sini akan diadakan malam pergantian Tahun Baru Imlek," tutur Leonardo kepada Tribunbatam.id, Rabu (15/1/2020).




Leonardo menjelaskan, malam pergantian Tahun Baru Imlek yang diselenggarakan pada Jumat (24/1/2020) ini akan mengusung tema Imlek Bersama.

"Kita seluruh warga Batam akan merayakan Imlek bersama-sama, semua masyarakatnya kita undang untuk sama-sama di sini," ujar Leonardo.

Jelang Imlek 2020, Ini 5 Makna Kue Keranjang atau Nian Gao, Simbol Kegigihan dan Kebahagiaan

Tahun Baru Imlek 2020 - Ini 4 Shio Paling Sial di Tahun Tikus Logam, Shio Tikus Nasib Buruk

Leonardo melanjutkan, acara malam pergantian Tahun Baru Imlek nantinya akan dimeriahkan beragam hiburan.

"Nanti kita adakan panggung rakyat sejak pukul 8 malam sampai pukul 12, hitung mundur Tahun Baru. Nanti akan ada kembang api, panggung yang diisi band dan penyanyi, juga tari-tarian," sambung Leonardo.

Leonardo mengatakan, karena tema Imlek kali ini adalah Imlek Bersama, untuk itu selain ada tarian budaya yang ditampilkan oleh sekolah-sekolah etnis Tionghoa juga ada tarian Melayu dari sanggar seni Melayu.

"Mudah-mudahan meriah tahun ini. Kembang api kita nanti akan menyala selama 20 menit, selain itu di sekitar sini akan ada delapan lampion raksasa setinggi 6,5 meter yang berdiri," ungkap Leonardo.

(tribunbatam.id/ardananasution)

Penulis:
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved