KOMPLOTAN PENCURI DI BATAM

Dua Spesialis Pencurian Rumah Kosong di Batam Dijerat Pasal Berlapis, Pidana Ini Menanti

Dua dari empat pelaku spesialis pencurian rumah kosong yang diamankan oleh Polsek Sagulung dikenakan pasal berlapis.

TRIBUNBATAM.ID/IAN SITANGGANG
Polsek Sagulung menggelar ekspose kasus pencurian rumah kosong di Mapolsek Sagulung, Batam, Kamis (16/1/2020). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dua dari empat pelaku spesialis pencurian rumah kosong yang diamankan oleh Polsek Sagulung dikenakan pasal berlapis. Satu diantaranya merupakan residivis curanmor.

Kedua pelaku yang dikenakan pasal berlapis yakni Muhammad Sodikin Alias Todi Bin Masnudin (24), Diky Wahyudi bin Irawan Syaputra (18). Kedua pelaku dikenakan pasal berlapis karena melakukan penyekapan dan mengikat korbannya saat melakukan pencurian.

Mereka dikenakan pasal 363 tentang pencurian juncto pasal 365 pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.


Sementara dua pelaku lainnya, yakni Muhammad Idris alias Muklis (22), Beni Irawan Alias Junaidi (39), dikenakan pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara.

Dari hasil penyidikan, ke empat pelaku baru berhasil melakukan penjual televisi sebanyak lima unit melalui media sosial dan uangnya dibagi bersama.

Untuk barang hasil curian, pelaku mengumpulkan di salah satu gudang kosong di daerah Bengkong.

"Jadi barang hasil curian dikumpulkan di satu tempat di gudang kosong di daerah Bengkong," kata Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto.

Ketahuan Masuk Rumah dan Gasak TV, Pencuri di Bengkong Ikat Anak Korban dan Rampas Handphone

Pelaku pencuri spesialis rumah kosong yang diamankan Polsek Sagulung dikenal sadis dan selalu membawa senjata tajam saat melakukan aksinya.

Bahkan, para pelaku mengaku pernah mengikat anak pemilik rumah yang mereka satroni karena memergoki pelaku saat mencuri.

Halaman
1234
Penulis: Ian Pertanian
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved