BINTAN TERKINI

Temukan Kejanggalan, Tim Saber Pungli Polres Bintan Ingatkan Kantor Desa Teluk Sasah Hal Ini

Agus menambahkan, pada kunjungan ke Kantor Desa Teluk Sasah, Tim Saber Pungli melihat di kantor itu tidak memasang standar pelayanan publik.

Temukan Kejanggalan, Tim Saber Pungli Polres Bintan Ingatkan Kantor Desa Teluk Sasah Hal Ini
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Tim Saber Pungli Polres Bintan saat di Kantor Camat SKL mengecek pelayanan publik agar terbebas dari pungli, Kamis (16/1/2020). 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN - Tim Saber Pungli Polres Bintan mendatangi sejumlah kantor desa yang ada di Bintan.

Hal ini untuk memastikan pelayanan di sejumlah Kantor Pemerintahan Kabupaten Bintan bebas dari pungutan liar (pungli).

Pelaksanaan kegiatan digelar di dua kantor pemerintahan, yakni di kantor Camat SKL dan Kantor Desa Teluk Sasah.




Di sana, tim saber pungli menanyakan kepada warga sekitar kecamatan dan desa yang dikunjungi, apakah pelayanan sesuai dengan aturan yang ada, dan tidak ada pungli yang dilakukan saat mengurus surat-surat kependudukan.

Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Agus Hasanuddin selaku Ketua Pokja Penindakan Saber Pungli Polres Bintan mengatakan, kedatangan Tim Saber Pungli untuk mengecek pelayanan publik di kantor pemerintahan baik tingkat kecamatan, kelurahan hingga desa.

"Pada kunjungan itu, selain kita memastikan tidak ada pungli, kita juga melakukan sosialisasi agar masyarakat tidak dimanfaatkan saat mengurus surat-surat kependudukan," tuturnya, Kamis (16/1/2020).

Setelah Tim Saber Pungli, Anggota DPRD Batam Juga Warning OPD Agar Jauhi Pungli

Fakta Fakta 4 Orang Diamankan Polisi Karena Pungli di Objek Wisata Batam

Agus menambahkan, pada kunjungan ke Kantor Desa Teluk Sasah, Tim Saber Pungli melihat di kantor itu tidak memasang standar pelayanan publik.

"Setelah kita menemukan kejanggalan itu, kita sarankan segera pasang, supaya masyarakat mendapatkan informasi layanan,"ungkapnya.

Agus juga menghimbau kepada masyarakat agar menginformasikan kepada pihak kepolisian jika ada menemukan praktik pungli ketika mengurus surat-surat kependudukan atau yang lainnya.

Tim Saber Pungli Kagetkan Pegawai Disdukcapil Batam, Ini Penjelasan Kadisduk

Sementara itu di Batam, kedatangan Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Polresta Barelang membuat para petugas kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Batam kaget.

Halaman
123
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved