Breaking News:

HUMAN INTEREST

Direktur BUBU Hang Nadim Batam Suwarso : Kita Perlu Bangun Terminal 2

Lika-liku menjadi Direktur bandara sudah dihadapi ia sejak menjabat, dari mengembangkan bandara hingga maraknya masuk barang haram seperti narkoba.

Penulis: | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM/EKO SETIAWAN
Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Suwarso 

Direktur BUBU Hang Nadim Batam Suwarso : Kita Perlu Bangun Terminal 2

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Suwarso kembali dipercaya menjadi Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam oleh Kepala BP Batam yang baru, HM Rudi, jabatan yang sudah diembannya sejak tahun 2018.

Lika-liku menjadi Direktur bandara sudah dihadapi ia sejak menjabat, dari mengembangkan bandara hingga maraknya masuk barang haram seperti narkoba dan lainnya.

Di sisi lain, Bandara Hang Nadim terus berbenah untuk menjadi salah hub penting di Asia Tenggara serta maintanence atau perawatan pesawat.

Seperti apa pengembangannya?

Berikut petikan wawancara wartawan TRIBUNBATAM.id Alamudin Hamapu dengan Direktur BUBU Hang Nadim Suwarso di Kantor BP Batam pada Jumat (17/1/2020):

Anda sekarang dipercayakan dua jabatan sebagai Direktur BUBU Hang Nadim, serta Kepala Teknologi dan Informasi. Bagaimana mengatur waktu Anda?

Untuk sementara, ada dua posisi yang satu berkegiatan di bandara dan di kantor BP Batam. Sambil menunggu pelantikan satu General Manager Bandara Hang Nadim saya tetap bolak-balik BP Batam. Tetapi jika sudah ada penunjukan GM Bandara Hang Nadim, maka saya mungkin akan lebih banyak di daerah Batam Center, namun hanya untuk pengawasan saja. Soalnya, baik itu di teknologi informasi dan komunikasi serta bandar Udara Hang Nadim, nantinya akan dijalankan oleh masing-masing GM, baik itu GM teknologi dan informasi dan GM bandara Hang Nadim.

Bagaimana kondisi Bandara Hang Nadim saat ini?

Kita di wajibkan terus mengadakan perbaikan dan pembaruan, kita juga di minta memenuhi beberapa target yang di tetapkan oleh BP Batam. Alhamdulillah peningkatan ini terus membaik, terutama sisi pelayanan, di samping kita juga mencari pemasukan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved