WASPADA VIRUS CORONA

Pemkab Bintan Pastikan Dua Turis asal Wuhan Cina Negatif Virus Corona

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan, Wan Rudi Iskandar menyakini, 2 orang wisman asal Kota Wuhan China yang diperiksa negatif Virus Corona.

Pemkab Bintan Pastikan Dua Turis asal Wuhan Cina Negatif Virus Corona
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto menyambut secara langsung kedatangan 76 Wisatawan Perdana 2020 di Terminal Ferry Bandar Bentan Telani Bintan Resort Lagoi, Kabupaten Bintan, Rabu (01/01) pagi. Isdianto secara langsung mengalungkan bunga dan memakaikan tanjak kebesaran kepada tamu wisatawan mancanegara pertama yang berasal dari USA. Pemkab Bintan menegaskan dua turis yang diduga mengidap virus Corona terbukti negatif. Foto ilustrasi. 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN -  Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan, Wan Rudi Iskandar menyakini kalau temuan dua orang wisman asal Kota Wuhan China yang diperiksa oleh tim medis RSUD Bintan di Kijang, Kecamatan Bintan Timur dipastikan negatif terhadap virus Corona.

Ia mengatakan, sistem pengecekan terhadap wisman untuk memastikan tidak membawa virus ke Indonesia, sudah dilakukan secara maksimal antara Dinas Kesehatan Bintan maupun Provinsi Kepri termasuk juga pihak karantina.

Sejumlah alat seperti thermo scanner juga dipasang disejumlah lokasi pintu masuk agar bisa mendeteksi sedini mungkin masuknya virus tersebut melalui suhu badan.

"Nah jika ada kecurigaan dan thermo scanner berbunyi wisman itu akan segera ditangani tenaga medis yang bertugas langsung dalam memastikan tidak sedang mengidap penyakit akibat virus,"terangnya.

Wan Rudi juga menyakini kalau virus corona belum menjangkit ke Indonesia.

Untuk angka kasus virus corona paling banyak terdapat di Provinsi Wuhan China.

"Nah karena itu saya berharap kepada semua pihak untuk bersama melaporkan setiap hal yang mencurigakan agar setiap penanganan cepat dilakukan,"tutupnya.

Kasus pertama di Singapura

Singapura mengumumkan kasus pertama virus corona di negara itu, Kamis (23/1/2020) malam. 

Dalam jumpa pers yang dilansir media lokal Singapura, Departemen Kesehatan Singapura (MOH) menyebutkan, penderita virus corona itu pria berusia 66 tahun asal Wuhan, China, yang berlibur ke Singapura.

Halaman
1234
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved