ANAMBAS TERKINI

MTQ Tingkat Kecamatan di Anambas Resmi Dibuka, Ada Stan Bazar Kuliner hingga Aksesoris

Selain pembukaan MTQ, ada juga pembukaan stand bazar MTQ. Stand Bazar tersebut menjual berbagai aneka makanan dan aksesoris.

MTQ Tingkat Kecamatan di Anambas Resmi Dibuka, Ada Stan Bazar Kuliner hingga Aksesoris
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Pembukaan MTQ I Tingkat Kecamatan serta Bazar MTQ di Desa Mubur, Pian Pasir, Kecamatan Siantan Utara oleh Ketua PKK Heryana. 
ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan di Anambas resmi dibuka oleh Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kepulauan Anambas di Desa Kubur, Pian Pasir, Kecamatan Siantan Utara, pada Senin (27/1/2020) malam.

MTQ I tingkat kecamatan ini merupakan kegiatan dalam memelihara, mengembangkan, dan meningkatkan pengetahuan, pemahaman serta penyebarluasan Al-Quran dan hadits.

Selain itu kegiatan MTQ ini juga diharapkan sebagai ajang pencarian bibit dan bakat melalui proses seleksi.

"Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini dan tentunya bangga juga melihat ibu-ibu PKK Kecamatan Siantan Utara yang cukup kreatif dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini," ujar Ketua PKK Kepulauan Anambas, Heryana.






Selain pembukaan MTQ, ada juga pembukaan stand bazar MTQ. Stand Bazar tersebut menjual berbagai aneka makanan dan aksesoris.

Uniknya lagi para ibu-ibu PKK Desa Kubur mengolah pisang menjadi kuliner yang berbeda.

Fungsi dan Tugas BPD Tak Jelas, Komisi I DPRD Anambas Datangi Kemendagri

Atasi Masalah Sembako di Anambas, Tol Laut Sandar Perdana di Jemaja, Ini Harapan Abdul Haris



"Ya ada satu makanan unik yang saya lihat, jadi mereka buat pisang kemudian diolah menjadi makanan khas yang unik," tutur Heryana.

Adapun yang hadir pada pembukaan MTQ I tingkat Kecamatan yakni Bupati Kepulauan Anambas, DPRD Kepulauan Anambas, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Lanal Tarempa, Lanudal Matak, Kepala Kantor Kementerian Agama Anambas, Kapolres Kepulauan Anambas, serta Kepala Desa se-Kecamatan Siantan.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)
Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved