Breaking News:

CEK KESEHATAN ABK FERRY

Bawa Penumpang Diduga Suspect Virus Corona, KKP Batam Tunda Keberangkatan Kapal MV Wavemaster 6

Keberangkatan kapal MV Wavemaster 6 tujuan Batam-Singapura ditunda sementara waktu oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Batam.

TribunBatam.id/ZaburAnjasfianto
Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan melakukan fumigasi ke kapal MV Wavemaster 6 di Pelabuhan Feri Batam Centre, Kamis (30/1/2020). Lebih dari 12 jam awak kapal dilarang turun ke darat setelah satu orang penumpang terdeteksi virus Corona. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Keberangkatan kapal MV Wavemaster 6 tujuan Batam-Singapura ditunda sementara waktu oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Batam.

Penundaan keberangkatan kapal ini melalui surat siaran yang diterbitkan oleh KKP Kelas 1 Batam tertanggal 30 Januari 2020. Isinya perihal penundaan keberangkatan kapal.

"Sehubungan dengan kedatangan kapal MV Wavemaster 6 pada tanggal 29 Januari 2020 sekitar pukul 12.00 tujuan Batam dari Tanah Merah Singapore ditemukan penumpang dengan diagnosa Bronco Pneumonia Causa Virus dengan diagnosa banding TB paru dan suspect Corona, penumpang itu kini dalam pengawasan RSUD Embung Fatimah Kota Batam," isi surat itu.

"Dikarena hal tersebut, crew dan kapal MV Wavemaster 6 kami tunda keberangkatannya karena dalam pengawasan karantina kesehatan," tulis surat yang ditandatangani oleh Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) KKP Kelas 1 Batam, Ikron.





Kepala Bidang Pengendalian Karantina dan Survei Lan Evidemiologi, Kantor Kesehatan Pelabuhan Batam, Romel Simanungkalit mengatakan penundaan keberangkatan kapal itu lantaran 8 crew kapal masuk karantina.

Isdianto Tegaskan Belum Ada Pasien yang Positif Terpapar Virus Corona di Kepri

Antisipasi Virus Corona, Penumpang di Pelabuhan Internasional Batam Centre Kenakan Masker

"Seluruh crew kapal saat ini sudah masuk dalam penanganan KKP, mereka di karantina di Asrama Haji," ujarnya.

Bahkan kata Romel, untuk 16 penumpang lainnya yang diangkut kapal MV masih dalam penelusuran pihak KKP dibantu Imigrasi dan Kepolisian.

8 Kru Kapal MV Wavemaster Dikarantina

Sebanyak 8 orang kru kapal MV Wavemaster 6 menjalani karantina.

MV Wavemaster 6 sebelumnya mengangkut R (40), penumpang yang diduga terpapar virus corona.

MV Wavemaster 6 berlayar dari Singapura tujuan Batam.

Halaman
1234
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved