EDUKASI

Calon Mahasiswa, Simak Rekomendasi Jurusan Kuliah Buat Kamu yang Hobi Main Game

Industri gaming dinilai memiliki prospek karier menjanjikan. Belum lagi, industri ini hampir ada di setiap negara.

Tribunnews
Ilustrasi - Gamers 

TRIBUNBATAM.id - Bermain game bisa dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja, bahkan tak terpaku pada usia maupun kelas sosial.

Itulah mengapa industri gaming seakan tak pernah mati selama para perancang game terus-menerus melakukan inovasi.

Industri gaming dinilai memiliki prospek karier yang menjanjikan. Belum lagi, industri gaming ini hampir ada di setiap negara.

Nah, bila kamu memiliki kesenangan bermain game dan tertarik untuk mengembangkan sebuah game, jurusan yang berkaitan dengan industri gaming bisa menjadi pilihan.

Dengan begitu, waktu yang kamu nikmati untuk bermain game seakan tak sia-sia bila kamu bisa menunjukkan kesuksesan di jurusan ini dan diterima di perusahaan game favorit. 

Merangkum dari Rencanamu.id, berikut jurusan yang akan membuat kemahiran kamu bermain game menjadi perancang game yang sesungguhnya. 

1. Teknologi Game

Program studi teknologi game mempelajari tentang bagaimana sebuah game dibuat hingga akhirnya bisa dimainkan dan dinikmati orang banyak. 

Kamu akan dibimbing membuat game dari nol. Mulai dari merancang cerita, merancang karakter, membuat animasi dan storyboard, membuat user interface, programming, proses produksi game tersebut, hingga distribusinya.

8 Kru Kapal MV Wavemaster 6 Dikarantina di Lantai 3 Asrama Haji Batam, Pengelola: Isinya Hanya Kamar

Mata kuliah yang akan kamu pelajari antara lain Metode Perancangan Program, Analisa dan Perancangan Sistem Informasi, Jaringan Komunikasi Data, Pemrograman Berbasis Objek, Edu Game, Digital Imaging, Multimedia Interaktif, dan banyak lainnya.

Halaman
123
Penulis: Lia Sisvita Dinatri
Editor: Lia Sisvita Dinatri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved