BATAM SIAGA VIRUS CORONA

Cegah Virus Corona, Polisi Cari 16 Orang Kapal dari Singapura, Kerja sama Imigrasi dan Disdukcapil

Kabid Dokkes Polda Kepri, Kombes Pol Muhammad Haris mengatakan, ada 12 WNA dan 4 WNI bersama R yang diduga terindikasi Virus Corona.

Cegah Virus Corona, Polisi Cari 16 Orang Kapal dari Singapura, Kerja sama Imigrasi dan Disdukcapil
TRIBUNBATAM.ID/ZABURANJASFIANTO
Petugas medis membawa enam awak kapal feri untuk diperiksa kesehatannya. Enam awak kapal ini dikarantina di Asrama Haji Batam Centre karena terindikasi Virus Corona. Foto ilustrasi. 

BATAM.TRIBUNBATAM.id - Polisi mencari keberadaan 15 orang yang bersama R (40), seorang kru kapal tug boat yang dirawat di RSUD Embung Fatimah karena diduga terindikasi Virus Corona.

Kabid Dokkes Polda Kepri, Kombes Pol Muhammad Haris mengatakan, ada 12 orang Warga Negara Asing (WNA) dan 4 orang Warga Negara Indonesia yang bersama R dalam satu kapal.

Polisi dalam hal ini Polresta Barelang berkoordinasi dengan Imigrasi dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

"Selain R, tiga orang WNI di kapal tersebut alamatnya sudah diketahui," ucap Kombes Pol Muhammad Haris dalam siaran persnya, Kamis (30/1/2020).

Haris menjelaskan, R ke Batam melalui Pelabuhan Internasional Batam Centre, Rabu (29/1/2020) sekira pukul 12.30 WIB untuk berobat ke RSUD Embung Fatimah menggunakan kapal MV Wavemaster 6. Pria 40 tahun itu diketahui bekerja di kapal Tug Boat dengan rute pelayaran Singapura-China.

Ketua Satgas Penanggulangan Virus Corona ini menjelaskan,Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Batam juga telah melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap 8 orang ABK kapal MV Wavemaster 6 tersebut.

Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan juga memberi disinfektan dan dilakukan pembersihan terhadap kapal tersebut.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan tetap menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat, dan jangan mudah mempercayai informasi-informasi yang beredar media sosial yang belum jelas kebenarannya," ucapnya.

Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) asal Batam dikabarkan terinfeksi virus corona dan kini sedang diisolasi dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batu Aji, Batam.

Hal itu dibenarkan oleh Humas RSUD Embung Fatimah, Nofi saat ditemui, Kamis (30/1/2020) pagi.

Halaman
1234
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved