PILWAKO BATAM

Kantongi 40.000 Dukungan, Langkah Rian Ernest dan Yusiani Ikut Pilwako Batam Kian Mulus

Bakal calon Walikota Batam jalur independen Rian Ernest mengumumkan dia dan relawan Batam Baru telah mengumpulkan 40 ribu dukungan warga.

Kantongi 40.000 Dukungan, Langkah Rian Ernest dan Yusiani Ikut Pilwako Batam Kian Mulus
TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA
Rian Ernest dan Yusiani Gurusinga selaku Bakal Calon dan Wakil Calon Wali Kota Batam 2020 

Kantongi 40.000 Dukungan, Langkah Rian Ernest dan Yusiani Ikut Pilwako Batam Kian Mulus

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Bakal calon Walikota Batam Rian Ernest jalur independen mengumumkan bahwasanya dirinya dan relawan Batam Baru telah mengumpulkan 40 ribu dukungan dari warga Batam, pada Kamis (30/1/2020).

Sebagai calon independen Rian Ernest bersama wakilnya Yusiani harus mengumpulkan 49 ribu dukungan dari warga Batam sebagai persyaratan untuk maju pada Pilwako Batam 2020.

Selama beberapa bulan terakhir relawan Batam Baru bekerja mengumpulkan 60 ribu dukungan untuk pasangan Rian dan Yosi walaupun yang menjadi persyaratan dari KPU hanya 49 ribu.

"Dengan penuh rasa syukur, saya menginfokan kepada teman-teman bahwa per pagi ini, kita sudah tembus angka 40 ribu dukungan," kata Rian.

Menyisakan 17 hari pendaftaran di KPU, Rian dan Yosi tinggal mengumpulkan 9.000 dukungan, baru kemudian Rian dan Yosi bisa mendaftarkan diri sebagai calon perseorangan pada Pilwako Batam 2020.

Batam Darurat Pengangguran, Begini Solusi Rian Ernest

"Tinggal 9.000 dukungan lagi untuk mencapai angka yang disyaratkan oleh UU untuk maju sebagai calon walikota Batam jalur independen," tutur Rian.

Rian pun mengucapkan terima kasih kepada tim relawan Batam Baru atas pencapaian ini.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih atas jerih payah dari relawan yang mengetuk satu per satu pintu warga Batam. Tanpa mereka semua, ini semua tidak akan bisa tercapai," ungkapnya.

Rian melanjutkan, dengan ini dia dan Yosi semakin percaya diri untuk bisa melangkah sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Batam 2020.

"Kita menyaksikan nilai dan semangat Batam Baru semakin terwujud, sebuah gerakan untuk memajukan Batam lebih baik, mendorong investasi kembali masuk ke Batam, meningkatkan lapangan kerja, menggiatkan birokrasi agar bisa lebih melayani warga," kata Rian. (tribunbatam.id/ardananasution)

Penulis: Ardana Nasution
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved