TANJUNGPINANG TERKINI

Penyidik Kejari Tanjungpinang Tunggu Hasil Audit BPKP, Ungkap Dugaan Korupsi BPHTB

Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang menunggu hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kepri.

Penyidik Kejari Tanjungpinang Tunggu Hasil Audit BPKP, Ungkap Dugaan Korupsi BPHTB
TribunBatam.id/EndraKaputra
Kepala Seksi Intelijen Kejari Tanjungpinang, Rizky Rahmatullah menunggu hasil audit BPKP untuk mengetahui kerugian dugaan tindak pidana korupsi BPHTB di Tanjungpinang. 

TANJUNGPINANG,TRIBUNBATAM.id - Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang masih menunggu hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kepri.

Ini dilakukan untuk mengetahui kerugian negara dalam mengungkap dugaan tindak pidana korupsi Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) di Tanjungpinang.

Penyidik bakal menetapkan tersangka dalam waktu dekat ini atas kasus dugaan tindak pidana korupsi tersebut.

"Sudah mendekati arah itu. Dalam waktu sekat ini biasa sangat mungkin penetapan tersangka. Biar benar-benar mendapat angka pasti kerugian yang dialami negara, audit inilah juga menjadi penentunya," ujar Kepala Kejari Tanjungpinang Ahelya Abustam melalui Kepala Seksi Intelijen Rizky Rahmatullah, Jumat (31/1/2020).

Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang sebelumnya menggeledah di ruangan kerja Kepala Bidang Aset di Kantor BPKAD Tanjungpinang berinisial Y, Selasa (28/1/2020).

Melalui video penggeledahan, terlihat Y hadir saat penyidik Kejari bekerja, dengan menggunakan pakaian dinas, Y juga terlihat sedang menandatangani sebuah kertas.

Y sendiri juga menjadi saksi mulai dari tahap penyelidikan, hingga dugaan korupsi penggelapan pajak BPHTB naik ketingkat Penyidikan.

Namun Kepala Seksi Pidsus Aditya Rakatama masih enggan menyampaikan identitas pegawai tersebut.

"Belum bisa kita sampaikan dulu ya, yang jelas orang ini saksi yang kita sudah mintai keterangannya," ujarnya, Selasa (28/01/2020).

Sebelumnya diberitakan, pada pukul 10.00 Wib pagi, Penyidik bersama Intelijen Kejari Tanjungpinang melakukan penggeledahan di salah satu rumah saksi yang pernah dimintai keterangan oleh Kejari atas dugaan korupsi dana BPHTB 2018-2019.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved