BINTAN TERKINI

KPU Bintan Minta Masyarakat Beri Masukan Rekam Jejak Calon PPK, 142 Peserta Tes Tertulis

Haris mengatakan, pihaknya membuka kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan masukan dan tanggapan terhadap rekam jejak dan integritas calon PPK

KPU Bintan Minta Masyarakat Beri Masukan Rekam Jejak Calon PPK, 142 Peserta Tes Tertulis
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Suasana saat 142 orang calon PPK Bintan melaksanakan tes tertulis di Rumah Pintar Pemilu Kantor KPU Bintan, Ceruk Ijuk, Toapaya, Minggu (2/2/2020). 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 142 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Bintan mengikuti ujian tertulis di Rumah Pintar Pemilu Kantor KPU Bintan, Ceruk Ijuk, Toapaya, Minggu (2/2/2020) kemarin.

Komisioner KPU Bintan, Haris Daulay menuturkan, setelah lulus administrasi, peserta mengikuti ujian tertulis.

"Jadi semalam kita sudah memberikan ujian tertulis kepada 142 peserta yang mengikuti tes tertulis untuk calon anggota PPK," tuturnya, Senin (3/2/2020).

Haris menyampaikan, dari 142 peserta ujian tertulis, KPU Bintan akan memilih 50 peserta untuk 10 kecamatan karena setiap kecamatan akan diterima 5 PPK.







"Nah nanti setelah ujian tertulis, para peserta yang lulus akan mengikuti ujian wawancara yang diselenggarakan pada 9-11 Februari 2020," tuturnya.

Haris menambahkan, pihaknya juga membuka kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan masukan dan tanggapan terhadap rekam jejak dan integritas calon PPK.

"Selain ujian tertulis dan wawancara, masukan dan tanggapan masyarakat menjadi faktor penentu kelulusan calon PPK,”ungkapnya.

Anak TK Permata Bintan Kawal Antusias Belajar Cara Tanggulangi Bahaya Kebakaran di UPT Damkar

Musrenbang Tingkat Kecamatan Bintan Dimulai Selasa (4/2), Serap Aspirasi Pembangunan dari Masyarakat

Pada proses pelaksanaan seleksi tertulis yang dilaksanakan, Bawaslu Bintan juga melakukan pengawasan.

Ketua Bawaslu Bintan Febriadinata menyampaikan, pengawasan ini merupakan bagian dari pengawasan melekat yang harus dilaksanakan oleh Bawaslu Bintan.

"Pengawasan proses seleksi tes tertulis PPK ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya kemungkinan peserta yang bekerjasama dalam mengerjakan soal tes,"ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved