ANAMBAS TERKINI

Warga Anambas Harap Bersabar, Pelabuhan Apung untuk Roro Mini Segera Rampung, Bakal Diujicoba Dulu

Saat kapal roro mini dan pelabuhan sudah siap dioperasikan, secepatnya akan diuji coba dan masyarakat bisa menikmati fasilitas roro mini tersebut.

Warga Anambas Harap Bersabar, Pelabuhan Apung untuk Roro Mini Segera Rampung, Bakal Diujicoba Dulu
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Suasana saat pembuatan roro mini dan pelabuhan apung di Kecamatan Siantan Tengah. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Setelah pembuatan roro mini oleh Camat Siantan Tengah hampir rampung, kini pelabuhan apung, sebagai sarana untuk menaikkan dan menurunkan penumpang dikabarkan sudah dalam tahap penyelesaian.

Dalam proses pembuatan pelabuhan apung itu, Camat Siantan Tengah Wan Rhumady turun tangan langsung dalam membantu timnya membuat pelabuhan apung.

"Alhamdulillah sudah hampir selesai pembuatan pelabuhan apungnya. Insya Allah dalam waktu dekat akan segera kita uji coba dulu kelayakannya," kata Rhumady, Senin (3/2/2020).

Lebih lanjut Rhumady mengatakan, dari proses perencanaan hingga pembuatan roro mini dan pelabuhan apung itu merupakan ide dan rancangan ia bersama tim ahli.






"Untuk bahan pelabuhan apun yang kita gunakan itu kayu dan dirigen, kalau untuk kapal roro sendiri kita menggunakan bahan dasar kayu khusus untuk membuat kapal kayu, tidak memakan banyak biaya tapi bisa bermanfaat untuk masyarakat," jelasnya.

Tarif Roro Pengganti Mahal, Camat Siantan Tengah Anambas Inisiatif Buat Roro Mini

Harga Cengkeh Anjlok, Petani di Anambas Menjerit, Kalah Bersaing dengan Produk Jawa

Saat kapal roro mini dan pelabuhan sudah siap dioperasikan, secepatnya akan diuji coba dan masyarakat bisa menikmati fasilitas roro mini tersebut.

Tarif Roro Pengganti Mahal

Mahalnya tarif angkutan penumpang karena rusaknya kapal Roro MV Anambas 5 tujuan Kampung Baru-Air Asuk, membuat Camat Siantan berinisiatif membuat roro mini.

Pasalnya beberapa penumpang seperti pelajar dan warga yang sering bolak balik Kampung Baru-Air Asuk mengeluhkan tarif yang dikenakan oleh roro Inkamina, yakni Rp 10 ribu dan itu hanya untuk tarif pergi saja. Jika PP (pulang-pergi) maka totalnya Rp 20 ribu.

"Kalau tarifnya saya rasa cukup mahal, apalagi kita kan mengangkut anak sekolah, terlalu berat jika diberi tarif demikian, makanya saya dan warga inisiatif bikin Roro mini, " kata Camat Siantan Tengah Rhumady, pada Senin (3/2/2020).

Halaman
12
Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved