BINTAN TERKINI

Dikemas di Kotak Ayam KFC, Anggota Lapas Narkotika Tanjungpinang Gagalkan Penyelundupan Narkoba

Kalapas Narkotika Kelas llA Tanjungpinang, Wahyu menyampaikan, barang haram itu hendak dibawa masuk salah satu warga binaan yang sudah dipercaya

Dikemas di Kotak Ayam KFC, Anggota Lapas Narkotika Tanjungpinang Gagalkan Penyelundupan Narkoba
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Suasana Kalapas Narkotika Kelas llA Tanjungpinang, Wahyu saat menjelaskan penyelundupan sabu pada kegiatan press release di Mapolres Bintan, Selasa (4/2/2020) 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Anggota Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Dimas, berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu yang hendak masuk ke dalam halaman Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang.

Barang haram yang hendak dimasukkan itu berupa 3 paket sabu, beberapa butir jenis ekstasi, alat penghisap sabu, yang dikemas sedemikian rupa di dalam kemasan kotak teh dan ayam KFC.

Kepala Lapas Narkotika Kelas llA Tanjungpinang, Wahyu menyampaikan, barang haram itu hendak dibawa masuk salah satu warga binaan yang sudah dipercaya sebagai tahanan pendamping atau taping berisinisial RS pada 23 Januari 2020.

Sehingga yang bersangkutan bisa bekerja di luar halaman depan Lapas dan mengambil pesanan tahanan lain inisial AM.







"Rs ini merupakan Taping, dimana Rs ini bisa bekerja di halaman depan Lapas, tapi tetap dalam pengawasan kami. Namun saat masuk kembali ke dalam sel, anggota kami curiga karena kemasan teh yang dibawa tidak seperti biasa. Nah saat dibuka ternyata isinya narkotika,” ujar Wahyu saat konferensi pers di Mapolres Bintan, Selasa (4/2/2020).

Selanjutnya, setelah barang bukti diamankan bersama pelaku, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Satresnarkoba Bintan untuk penanganan lebih lanjut.

"Dengan adanya kasus itu, kita langsung laporkan ke Satresnarkoba Bintan dan pihak Polres langsung mengamankan pelaku," terangnya.

BC Tanjungpinang Gagalkan Penyelundupan Sabu di Pelabuhan Sri Bayintan, Mau dibawa ke Makassar

Coba Melarikan Diri, Tersangka Narkoba Tewas Didor Anggota Satres Narkoba Polrestabes Medan

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Bintan, AKP Nendra menuturkan, pihaknya saat ini sedang mencari alat bukti untuk menjerat AM.

Pasalnya, informasi yang diperoleh dari RS, AM melakukan koordinasi pengantar pesanan melalui sambungan handphone.

"Tapi saat kami melakukan penggeledahan, kami tidak dapat menemukan hp yang dimaksud dalam kamar AM," terangnya.

Halaman
1234
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved