BINTAN TERKINI

Masih Musim Angin Utara, Jajaran Polsek Tambelan Bintan Bagikan Life Jacket ke Desa Mentebung

Pembagian life jacket ini guna untuk mengantisipasi keselamatan nelayan di Desa Mentebung Kecamatan Tambelan di musim angin utara

Masih Musim Angin Utara, Jajaran Polsek Tambelan Bintan Bagikan Life Jacket ke Desa Mentebung
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Suasana saat Kapolsek Tambelan, Ipda Missyamsu Alson membagikan life jacket kepada nelayan di Kecamatan Tambelan. 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Jajaran Polsek Tambelan membagikan life jacket kepada nelayan di Desa Mentebung, Kecamatan Tambelan, Bintan, Selasa (4/2/2020).

Adapun pelampung keselamatan (life jacket) yang di bagikan berjumlah 20 jacket.

Pembagian life jacket ini guna untuk mengantisipasi keselamatan nelayan di Desa Mentebung Kecamatan Tambelan di musim angin utara.

Ketua Nelayan Desa Mentebung, Kecamatan Tambelan, Hery mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Tambelan atas bantuan dan kepedulian Polri kepada nelayan Desa Pulau Mentebung apalagi saat ini dalam musim utara.








"Pasalnya, di tengah musim angin utara, angin lumayan kencang dan ombak tinggi, sehingga sedikit terbantu untuk mengantisipasi keresahan para nelayan," tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Tambelan, Ipda Missyamsu Alson menuturkan, bahwa pembagian life jacket, guna untuk memastikan keselamatan nelayan di musim angin utara yang menerpa perairan Tambelan dan dengan pembagian ini nelayan bisa memakainya sewaktu melaut.

Antisipasi Cuaca Ekstrem, Polsek Tanjungpinang Barat Bagikan Life Jacket ke Nelayan

Gunakan Life Jacket, Enam Awak Kapal KM Berkat Jaya Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan



Apabila nelayan melaut diharapkan melihat kondisi cuaca terlebih dahulu demi keselamatan dan jika perlu sebelum melaut kalau cuaca tidak mendukung jangan melaut.

"Kalau sedang melaut agar alat komunikasi/radio yang ada di pompong jangan dimatikan dan selalu berhubungan dengan nelayan lainnya," katanya.

Ia melanjutkan, apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan segera melaporkan kepada ketua nelayan atau kepada rekan-rekan nelayan lain. Kemudian melaporkan kepada aparat uspika supaya mendapat pertolongan secepatnya.

"Untuk kedepan polsek tambelan akan memberikan jaket keselamatan life jacket secara bertahap kepada nelayan,"tutupnya.

Cuaca Ekstrem Landa Perairan Bintan

Kapolsek Bintan Timur, AKP Krisna Ramadhani menghimbau kepada para nelayan agar lebih berhati-hati saat berlayar di perairan Bintan.

Halaman
1234
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved