SEPAKBOLA KEPRI

Selesai Dibangun, Maifrizon Tertawa Disebut Nama Bang Din Terkait Nama Stadion Dompak Tanjungpinang

Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, Maifrizon sebelumnya siapkan 3 nama yang identik dengan pahlawan daerah Kepri untuk nama Stadion Dompak.

TRIBUNBATAM.id
Gubernur Kepri non aktif, Nurdin Basirun meninjau Stadion Dompak, Tanjungpinang. Stadion ini dicanangkan menjadi Stadion Internasional di Kepri untuk masa yang akan datang. 

BATAM,TRIBUNBATAM.id - Pembangunan stadion di kawasan Dompak, Tanjungpinang, Provinsi Kepri akhirnya rampung. Meski sudah selesai dikerjakan, namun belum diketahui nama stadion yang menelan dana hingga Rp 20 miliar. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, Maifrizon pun tertawa ketika dikonfirmasi bila ada rencana mengambil nama 'Bang Din', Gubernur Kepri non aktif untuk nama stadion tersebut.

"Itu sudah selesai (pembangunan)," ucapnya kepada TribunBatam.id, Selasa (4/2/2020).

Sebelumnya, Maifrizon menyebut sudah mempersiapkan 3 nama yang identik dengan pahlawan daerah di Kepri untuk penamaan stadion itu.

Stadion ini diketahui memiliki kualitas rumput setara dengan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Kualitas Rumput Setara Standar FIFA

Kualitas rumput yang akan ditanam di stadion sepak bola Pulau Dompak Tanjungpinang berstandar internasional.

Pejabat pengambil kebijakan (PPK) di Dispora Kepri Halim mengatakan rumput tersebut diberi nama rumput manila atau zoysia matrella. Rumput ini sesuai dengan standar badan sepak bola dunia, FIFA.

"Kami akan tanam rumput yang sama dengan rumput di Gelora Bung Karno yang dipakai untuk sea games. Kalau tercabut, rumput itu bisa dipasang lagi," terang Halim kepada TRIBUNBATAM.id, Jumat (22/6/2018) siang.

Menurut Halim, ada tenaga ahli Indonesia yang menangani bagian rumput di Gelora Bung Karno akan datang untuk menanam rumput tersebut.

Halaman
123
Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved