Breaking News:

PILKADA KARIMUN

Kembalikan Formulir, Ketua DPD Partai Golkar Karimun Sebut Didukung PAN Sejak Pilkada 2006

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq siap maju sebagai calon Bupati pada Pilkada Karimun. Ia didukung oleh PAN sejak Pilkada 2006.

TribunBatam.id/Istimewa
Ketua DPD Partai Golkar Karimun foto bersama pengurus DPD PAN Karimun, usai mengembalikan formulir pendaftaran, Rabu (5/2/2020). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq menyatakan dirinya siap maju sebagai calon Bupati pada Pilkada Karimun.

Hal tersebut disampaikan Rafiq usai menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Karimun ke panitia penjaringan DPD Partai Amanat Nasional (PAN), Rabu (5/2/2020).

Selain Raifiq, ada sejumlah tokoh lain yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon ke DPD PAN Karimun.

Mereka di antaranya mantan Kepala Kesbangpol Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Syafril Salisman, mantan Ketua DPRD Kabupaten Karimun HM Asyura dan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sabari Basirun.

Kemudian Ketua DPD Nasdem yang juga petahana Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, kader PAN Abdurahman, Ketua DPW Laskar Melayu Bersatu Provinsi Kepri Datok Azaman Zainal dan Ketua DPD PAN Kabupaten Karimun Anwar Abu Bakar.

Petahana Bupati Karimun itu tiba di Kantor DPD PAN Kabupaten Karimun, di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Tanjungbalai Kota, Kecamatan Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sekira pukul 12 siang.

Dengan memakai kemeja putih dan celana hitam Rafiq datang bersama sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun.

"Saya datang mengembalikan formulir pendafataran bakal calon Bupati periode 2021-2024. Sebagai seorang kandidat saya nengembalikan formulir dengan harapan semoga saya dapat diusung dan didukung oleh PAN," ungkap Rafiq.

PAN sendiri sudah memberikan dukungan kepadanya sejak tiga periode Pilkada. Pada Pilkada tahun 2006 dan 2011, PAN menjadi partai pengusung Rafiq saat mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati. Selanjutnya di Pilkada tahun 2011, PAN juga mengusung Rafiq sebagai calon Bupati.

"PAN memang telah mendukung saya sejak awal. Insya allah jika PAN bisa mendukung dan mengusung tentunya akan berkoalisi dengan partai-partai lain termasuk Golkar," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis:
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved