KARIMUN TERKINI

Pemkab Rapat dengan Otoritas Bandara dan BPN Bahas Runway Bandara RHA Karimun

Pemerintah Kabupaten Karimun rapat dengan BPN dan otoritas bandara tindak lanjuti rencana penambahan runway di Bandara Raja Haji Abdullah.

Pemkab Rapat dengan Otoritas Bandara dan BPN Bahas Runway Bandara RHA Karimun
TribunBatam.id/Istimewa
Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Kepala Bandara Raja Haji Abdullah, Fanani Zuhri meninjau bandara, Rabu (5/2/2020). 

KARIMUN,TRIBUNBATAM.id - Rencana penambahan landasan pacu (runway) Bandara Raja Haji Abdullah oleh Kementerian Perhubungan langsung direspon Pemerintah Daerah Karimun.

Bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan otoritas bandara, pihaknya mengadakan rapat untuk menindak lanjuti hasil kunjungan Menhub Budi Karya Sumadi ke Karimun.

Landasan pacu Bandara Raja Haji Abdullah rencananya akan diperpanjang menjadi 2 ribu meter dari panjang saat ini 1.400 meter.

Penambahan akan dilakukan di laut dengan panjang 200 meter dan di bagian darat sepanjang 400 meter.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan pengerjaan landasan pacu di bagian laut akkan mulai dilaksanakan pada pertengahan tahun 2021.

"Yang masih proses izin lingkungan dan amdalnya. Pengurusan di provinsi. Mulai besok hingga Senin pengurusannya. Saya minta penanggung jawabnya asisten dua, Dinas Lingkungan Hidup, lurah, camat dan forum pimpinan kecamatan," katanya, Rabu (5/2/2020).

Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama otoritas Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) dan perwakilan Badan Pertanahan Nasional (BPN) mengadakan rapat. Rapat dilakukan untuk menindak lanjuti rencana perluasan landasan pacu bandara.
Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama otoritas Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) dan perwakilan Badan Pertanahan Nasional (BPN) mengadakan rapat. Rapat dilakukan untuk menindak lanjuti rencana perluasan landasan pacu bandara. (TribunBatam.id/Istimewa)

Rafiq mengungkapkan, lahan seluas 500x150 meter diperlukan untuk mempeluas landasan pacu pada sisi darat.

Dijadwalkan, keseluruhan pengerjaan selesai di tahun 2021, sejalan dengan proyek Pelabuhan Kargo Malarco.

"Seperti yang disampaikan Bapak Menteri, jika selesai maka peresmian akan dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo," ujar Rafiq.

Rapat ini turut dihadiri Komisi III DPRD Kabupaten Karimun, pihak Bandara RHA, Badan Pertanahan Nasional (BPN), Danramil Tebing, Kapolsek Tebing, Camat, Sekda Kabupaten Karimun dan kepala OPD terkait.

Halaman
1234
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved