VIDEO - Kasus Dugaan Korupsi Tugu Agrominapolitan, 4 Tersangka Patungan Bayar Uang Kerugian Negara

Ke 4 tersangka dalam kasus dugaan korupsi ini, sudah patungan dan berinisiatif mengembalikan uang kerugian negara

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dirkrimum Polda Kepri mengamankan empat orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi Tugu Agrominapolitan di Kabupaten Lingga, baru-baru ini.

Kuasa hukum ke empat tersangka itu, Bambang Yulianto, SH mengatakan, para kliennya saat ini sangat kooperatif dalam menjalankan pemeriksaan.

Tak hanya itu, keempat kliennya tersebut telah patungan dan berinisiatif mengembalikan uang kerugian negara yang disangkakan kepada mereka.

"Mereka mengembalikan uang kerugian yang disetor ke kas daerah Kabupaten Lingga dengan total Rp 243 juta," ujarnya kepada Tribun Batam pada Rabu (5/2/2020).

Ia menjelaskan, pengembalian uang kerugian itu memang tidak menghentikan tindak pidana yang tengah diperiksa oleh pihak kepolisian. Tetapi menurut Bambang, hal itu sebagai bentuk kooperatif kliennya atas kasus tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Kepri Kombes pol Hary Goldenhardt mengatakan, keempat tersangka tersebut ialah AF, Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) PUPR Kabupaten Lingga, selanjutnya ada RJ dari CV FJ, HA dari PT A, dan Fd dari CV VNEC.

 Dugaan Korupsi Tugu Agrominapolitan di Lingga, Polda Kepri Tetapkan Empat Tersangka

 Ismeth Abdullah Buka-bukaan Soal Tuduhan Korupsi, Gara-gara Paraf Dianggap Memperkaya Orang Lain

"Empat tersangka telah diamankan oleh Dirkrimsus Polda Kepri. Yang terakhir diamanankan adalah RJ pada Jumat (25/1/2020)," ujar Harry.

Harry menjelaskan, modus yang dilakukan para tersangka tersebut ialah tersangka AF membocorkan dokumen kepada RJ yang seharusnya dirahasiakan.

"AF memberikan data lelang kepada RJ sehingga memudahkannya untuk memenangkan lelang tersebut," ujarnya.

Harry melanjutkan, total kerugian yang diakibatkan oleh para pelaku tersebut sebesar Rp 243.175.594.

Halaman
12
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved