MOTOGP

Terpesona Keindahan Lombok, Dorna Akan Kembali Gelar MotoGP di Indonesia Tahun 2021

Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP 2021 dengan menggelar balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Terpesona Keindahan Lombok, Dorna Akan Kembali Gelar MotoGP di Indonesia Tahun 2021
Crash.net
Sirkuit jalanan Mandalika Lombok disebut Dorna sangat istimewa dan akan menjadi sejarah penting bagi MotoGP 

TRIBUNBATAM.id, LOMBOK - Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP 2021 dengan menggelar balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Head of Operation Sporting Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Dyan Dilato mengatakan bahwa Dorna sebagai organisasi penyelenggara balapan MotoGP menunjuk Indonesia sebagai salah satu tuan rumah MotoGP karena terpesona dengan keindahan Lombok.

"Keinginan Dorna untuk menyelenggarakan MotoGP di Indonesia sangat kuat."

Persib Bandung Pesta Gol di Laga Ujicoba Tanpa Pemain Asing, Erwin Hattrick, Zulham Zamrun 2 Gol

Gempa Hari Ini, Gempa M 5.0 Guncang Wilayah Sumbawa Barat, Ini Penjelasan BMKG

Jadwal Lengkap Persik di Piala Gubernur Jatim 2020, Uji Kekuatan Macan Putih Jelang Liga 1 2020

"Karena itu, kami akan berusaha keras setelah diberi kepercayaan ini," ucap Dyan sela peluncuran produk pelumas Motul di Sirkuit Karting, Sentul, Bogor, Kamis (6/2/2020).

Saat ini, proses pengerjaan konstruksi sirkuit sudah mencapai 10 persen dan mulai dikerjakan sejak Januari 2020 oleh Waskita Karya sebagai kontraktor.

Sementara itu, pengaspalan sirkuit ditargetkan dikerjakan pada September 2020 dengan adanya proses homologasi (hukum pengesahan perdamaian) dari Federasi Balap Motor Internasional (FIM).

"Kami harapkan semua proses sesuai jadwal. Tim ahli dari Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sudah melaporkan semua dan berjalan sesuai perencanaan," ucap Dyan.

Menurut Dyan, sempat ada kendala saat proses pembangunan sirkuit di Lombok yakni struktur dan kontur tanah di Mandalika yang berpasir.

"Struktur atau kontur di Mandalika agak sedikit berbeda, tetapi kami sudah memanggil ahli dari Godc jadi semua sudah dalam on progress," ujar Dyan.

Jika berhasil menggelar MotoGP di Sirkuit Mandalika, Indonesia akan mencetak sejarah setelah terakhir kali menjadi tuan rumah pada 1997.

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved