DPO PENCURIAN DITANGKAP DI BINTAN

Dari 3 DPO, Unit Reskrim Polsek Gunung Kijang Bintan Amankan BB Ini, Bakal Ditransfer ke Dabo

Barang bukti yang diamankan itu, uang 100 Dolar Singapura, berupa pecahan 50 dan 1 unit handphone merek Xiaomi Redmi 7 warna hitam.

Dari 3 DPO, Unit Reskrim Polsek Gunung Kijang Bintan Amankan BB Ini, Bakal Ditransfer ke Dabo
(Istimewa)
Salah satu pelaku saat diamankan Unitreskrim Polsek Gunung Kijang. 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Selain mengamankan tiga DPO pencurian asal Lingga, Unit Reskrim Polsek Gunung Kijang Bintan juga turut mengamankan barang bukti dalam kasus ini.

Barang bukti yang diamankan itu, uang 100 Dolar Singapura, berupa pecahan 50 dan 1 unit handphone merek Xiaomi Redmi 7 warna hitam.

Untuk sementara waktu, ketiga pelaku, Dona Maradona, Rudy Novirza (26) dan Hajiri (26), diamankan di Mapolsek Gunung Kijang.

Rencananya, Rabu (12/2/2020) ketiganya akan dikirim ke Polsek Dabo Singkep, Lingga.





Diberitakan, Unit Reskrim Polsek Gunung Kijang menangkap tiga orang pria asal Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Ketiga pelaku ini merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Lingga dalam kasus tindak pidana pencurian.

Setelah pihak kepolisian Polsek Lingga mengetahui ketiga DPO kabur ke Kabupaten Bintan dan berada di Wilayah hukum Polsek Gunung kijang, Polsek Lingga berkoordinasi dengan Polsek Gunung Kijang untuk membantu mengamankan ketiga pelaku.

Kronologis Penangkapan 3 DPO Pencurian asal Lingga di Bintan

BREAKING NEWS, Reskrim Polsek Gunungkijang Bintan Tangkap 3 DPO Pencurian

Sebelum mengamankan Dona Maradona (30), yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Lingga, Unit Reskrim Polsek Gunung Kijang lebih dulu mengamankan dua DPO lainnya.

Mereka yakni Rudy Novirza(26) dan Hajiri (26). Mereka diamankan di sebuah rumah di Desa Malang Rapat.

Kapolsek Gunung Kijang, Monang mengatakan, penangkapan terhadap ketiga pelaku dilakukan usai jajaran Reskrim Polsek Gunungkijang mendapat informasi dari Kapolsek Dabo Singkep, Iptu Yudi.

Disampaikan, ada tiga DPO melarikan diri dari Lingga. Ketiga pelaku diketahui berada di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang.

"Setelah itu tim Unit Reskrim Polsek Gunung Kijang melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan dua orang tersangka bersama barang bukti yang diduga ada hubungannya dengan tindak pidana pencurian,” ujarnya, Selasa (11/2/2020).

Lanjutnya, setelah mengamankan dua orang yakni Rudy Novirza (26) dan Hajiri (26) di sebuah rumah di Desa Malang Rapat.

Unit Reskrim Polsek Gunung Kijang kembali melakukan penyelidikan kepada satu orang pelaku lagi yang diinformasikan berada di sebuah kos-kosan yang terletak di belakang Morning Bakery Km7 Tanjungpinang.

"Nah saat itu juga kita berhasil mengamankan pelaku Maradona (30) di sebuah kos-kosan yang terletak di belakang Morning Bakery Km7 Tanjungpinang," ungkapnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved