Breaking News:

Digelar Selama 3 Hari, Bupati Anambas Buka MTQ ke-VI di Kecamatan Siantan

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VI tingkat Kecamatan Siantan dibuka oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, sejak 11 hingga 13 Februari 2020.

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Bupati Anambas, Abdul Haris saat menghadiri pembukaan MTQ Ke VI tingkat Kecamatan Siantan di Desa Tarempa Selatan, Selasa (11/2/2020) malam. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VI tingkat Kecamatan Siantan dibuka oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

Berlokasi di Desa Tarempa Selatan, pembukaan MTQ yang mengambil tema "Kita Manfaatkan Pemahaman Al-Quran untuk Mewujudkan Masyarakat Maju, Mandiri, dan Berdaya Saing" ini dilakukan Selasa (11/2/2020) sekira pukul 8 malam.

Perlomban yang diadakan di antaranya seni baca Al-Quran, tira'at Al-qur'-an, fahmil Al-qur'an, syahril Al-qur'an, kaligrafi Al-qur'an, dan hifzil Qur'an. Kegiatan digelar selama 3 hari, mulai 11-13 Februari 2020.

Haris sangat mengapresiasi penyelenggaraan MTQ tersebut.

"Saya apresiasi sekali acara ini. Saya harap dengan momentum ini dapat menjadi kebangkitan umat Islam sebagai masyarakat yang qurani serta memperteguh keimanan kita kepada Allah Swt," tutur Haris.

Ia pun turut menghimbau agar MTQ ke IV tingkat Kecamatan Siantan benar-benar menjadi filter bagi dampak negatif untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tak selaras dengan kandungan Al-Quran.

"Dengan giat ini saya harap dapat menumbuhkan bibit baru yang kedepannya dapat mewakili Kepulauan Anambas baik di tingkat Provinsi hingga nasional," ucapnya.

Pelaksanan Tugas (Plt) Camat Siantan, Rio Rizal mengatakan, pelaksanaan MTQ di Kecamatan Siantan akan dilaksanakan selama 3 hari.

"MTQ ini diikuti oleh seluruh desa se-Kecamatan Siantan," ucapnya.

Pembukaan MTQ di Kecamatan Palmatak

Halaman
1234
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved