BINTAN TERKINI

Dua DPRD Bintan Saling Serang Saat Orientasi di Jakarta, Ini Kronologisnya

Ketua DPRD Kabupaten Bintan, Agus Wibowo dikabarkan saling serang dengan anggota DPRD Bintan, Tarmizi saat orientasi bagi anggota DPRD di Jakarta.

Dua DPRD Bintan Saling Serang Saat Orientasi di Jakarta, Ini Kronologisnya
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Plang nama Kantor DPRD Bintan. Seharusnya BINTAN, namun hilang satu huruf jadi BINTN. Foto diambil Rabu (5/2/2020). Dua anggota DPRD Bintan saling serang saat orientasi di Jakarta. Foto ilustrasi. 

BINTAN,TRIBUNBATAM.id - Ketua DPRD Kabupaten Bintan, Agus Wibowo dikabarkan saling serang dengan anggota DPRD Bintan, Tarmizi saat orientasi bagi anggota DPRD tahun 2020 di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta Pusat.

Peristiwa ini bermula dari adanya penjelasan Kabag Umum Riang Anggraini kepada para Anggota Dewan yang ikut dalam Orientasi itu, bahwa mereka baru bisa pulang ke daerah asal di hari Jumat (14/2) lusa.

Seperti diketahui, orientasi bagi anggota DPRD Bintan ini bekerja sama antara Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) sejak tanggal 10 hingga 14 Februari 2020.

Mendengar informasi itu, Tarmizi langsung bereaksi dengan menanyakan alasan kepulangan hari Jumat. Sementara masa orientasi menurutnya telah selesai hari Kamis (13/2/2020) pada pukul 12 siang.

"Itulah yang menjadi pertanyaan saya. Kenapa harus menunggu Jumat pulangnya. Tentu ini hanya akan menghabiskan anggaran kita saja,” ujar Tarmizi menceritakan permasalah itu saat dikonfirmasi TribunBatam.id, Rabu (12/2/2020).

Tarmizi menjelaskan, melihat penggunaan anggaran bagi 25 orang anggota DPRD yang mengikuti orientasi diperkirakan menelan anggaran hingga Rp 500 juta itu diduga tidak sesuai dengan SPPD yang dibayar kepada anggota DPRD yang mengikuti orientasi.

Apalagi adanya syarat yang diberikan bahwa jika anggota DPRD Bintan yang ikut dalam orientasi pulang di hari Kamis maka uang saku yang seharusnya diterima sebesar Rp 150 ribu per hari tidak akan dibayarkan.

"Saat itu Kabag Umum juga menyampaikan kalau kami pulang hari Kamis, bakal menjadi temuan," ucapnya menirukan penyampaikan Kabag Umum saat itu.

Tarmizi mengaku siap diperiksa jika penggunaan anggaran tersebut bakal menjadi temuan seperti yang dikhawatirkan pihak Sekretaris DPRD Kabupaten Bintan, termasuk Ketua DPRD Bintan, Agus Wibowo.

Ia juga bersedia menggantikan uang hotel yang digunakan saat mengikuti orientasi tersebut. Ia juga mengatakan, bila ada temuan untuk sama-sama diperiksa.

Halaman
123
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved