VIRUS CORONA

WNI dari Wuhan Dipulangkan dari Natuna, Kepri Ada 2, Jawa Timur Paling Banyak

Masa observasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan China di Natuna berakhir Sabtu (15/2/2020).

WNI dari Wuhan Dipulangkan dari Natuna, Kepri Ada 2, Jawa Timur Paling Banyak
(Istimewa)
Prajurit TNI pimpin WNI dari Wuhan senam pagi di Lanud Raden Sajad. Sabtu (15/2/2020), masa observasi WNI dari Wuhan di Natuna berakhir. Mereka akan dipulangkan ke daerahnya masing-masing. 

NATUNA,TRIBUNBATAM.id - Masa observasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan China di Natuna berakhir Sabtu (15/2/2020).

Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr Achmad Yurianto mengatakan, 3 pesawat TNI AU rencananya dipersiapkan untuk membantu proses kepulangan WNI ini ke daerahnya masing-masing.

"Selain 3 pesawat TNI AU, ada 2 unit pesawat Boeing 737 serta 1 unit pesawat Hercules yang akan disiapkan. Rencananya jam 7 pagi dari Jakarta menuju Natuna. Ini adalah sejumlah pesawat yang sama pada waktu menjemput mereka dari Batam ke Natuna,” katanya, Kamis (13/2/2020).

Rencananya Menkes, Menko PMK, Kepala BNPB dan beberapa pejabat lain akan ikut menjemput ke Natutna.

Warga yang diobservasi sebagian besar adalah mahasiswa dari 30 provinsi (Perempuan 158 orang , Laki-laki 80 orang) dengan usia termuda 5 tahun dan usia tertua 64 tahun, beserta tim KBRI 5 orang, Tim penjemput 24 orang, dan kru Batik Air 18 orang.

“Data yang kami miliki saudara-saudara kita yang sebagian besar mahasiswa itu berasal dari 30 provinsi sebarannya paling banyak adalah Jawa Timur 68 orang, Lampung 1 orang, Jakarta 12 orang, Aceh 13 orang, Papua 8 orang, Papua Barat 6 orang, dan seterusnya,” ucapnya.

Adapun data rincian ratusan WNI yang dievakuasi dari Wuhan itu di antaranya:

Aceh 13 orang

Bali 2 orang

Bangka Belitung 1

Halaman
1234
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved