BATAM TERKINI

4 Bocah Diamankan Warga, Gasak Kotak Infak Masjid di Bukit Kemuning Seibeduk Batam

Aksi pencurian tersebut terekam kamera CCTv milik masjid sekira pukul 01.22 Wib. Dari CCTV, terlihat seorang bocah laki-laki berlagak mencurigakan

4 Bocah Diamankan Warga, Gasak Kotak Infak Masjid di Bukit Kemuning Seibeduk Batam
net
Ilustrasi 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Empat bocah diamankan warga Kamis (13/2/2020) dini hari lalu. Keempatnya diamankan karena nekat mencuri dua kotak infaq di dalam Masjid Al Baqa, Bukit Kemuning, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Seibeduk, Batam, Kepri.

Aksi pencurian tersebut terekam kamera CCTv milik masjid sekira pukul 01.22 Wib. Dari CCTV, terlihat seorang bocah laki-laki berlagak mencurigakan itu masuk ke dalam masjid. Melihat kondisi masjid sepi, lalu ia langsung menggasak dua kotak infaq.

Ternyata, di luar masjid dia sudah di tunggu rekannya menggunakan sepeda motor Yamaha Vega-R dan langsung bergegas kabur.

Tidak menunggu waktu lama, malam hari akhirnya warga berhasil menangkap empat bocah yang diduga terlibat dalam aksi pencurian tersebut dan diserahkan langsung ke Polsek Seibeduk.







Kapolsek Seibeduk, AKP Daniel Ganjar membenarkan kejadian tersebut saat dihubungi pada Jumat (14/2/2020) sore.

"Ya kejadian itu benar, ada empat orang bocah terlibat dalam aksi pencurian dua kotak infaq milik Masjid Al Baqa," kata Daniel.

Maling Kotak Infak Beraksi di Masjid Penyengat Tanjungpinang, Pelaku Terekam CCTv Kenakan Masker

Berawal saat Tidur di Masjid, Prima Ungkap Alasan Kembali Kuras Isi Kotak Infak

Satu kotak infaq berisikan uang senilai Rp 38 ribu sudah sempat dibuka. Namun, kata Daniel, pihak warga dan masjid sepakat tidak membuat laporan polisi dan tidak memperpanjang persoalan itu.

Hanya saja, terhadap ke-empat anak itu dibuat surat pernyataan untuk tidak mengulanginya lagi.

"Tadi pagi kita juga sudah melakukan pembinaan dan memanggil orang tua masing-masing untuk membuat surat pernyataan," katanya.

Tinggal di Kolong Jembatan Tiban Batam

Halaman
1234
Penulis: Leo Halawa
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved