BATAM TERKINI

Siap Majukan KONI, Usep Pasang Target Bawa Kepri Naik Peringkat saat PON Papua

Usep RS siap memajukan KONI Kepri dan meningkatkan prestasi atlet di tingkat nasional. Termasuk menaikkan peringkat Kepri saat PON di Papua.

Siap Majukan KONI, Usep Pasang Target Bawa Kepri Naik Peringkat saat PON Papua
TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA
Usep RS 

Siap Majukan KONI, Usep Pasang Target Kapri Naik Peringkat saat PON Papua

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kepulauan Riau, Usep RS siap memajukan KONI Kepri dan meningkatkan prestasi atlet di tingkat nasional.

Target utama, naik peringkat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Tahun 2020 ini di Papua, 20 Oktober – 2 November mendatang.

Tekat tersebut disampaikan Usep, yang maju pada pencalonan Ketua Umum KONI Provinsi Kepulauan Riau 2020 – 2024, yang dihelat, Sabtu (15/2/2020) di Best Western Premier Panbil Hotel, Batam.

“Target kita terus naik peringkat. Tradisi KONI Kepri, setiap kali mengikuti PON terus naik peringkat. Di PON mendatang, kita juga targetkan naik peringkat dari sebelumnya PON ke XIX tahun 2016 lalu di Jawa Barat menempati peringkat ke-19, kita targetkan naik peringkat ke-15,” ujarnya, Jumat (14/2/2020).

Target itu sangat masuk akal, tidak muluk-muluk dikarenakan Kepri menyanggupi untuk itu.

Kepri telah berhasil meloloskan 14 cabang olahraga di PON mendatang, hasil dari Pra PON 2019 dan Pekan Olahraga Wilayah Sumatera ke-X di Bengkulu tahun lalu.

Keempat belas cabang olahraga itu yakni layar, tinju, sepak takraw, biliar, catur, renang, aeromodelling, tarung derajat, wushu, muaythai, selam, menembak, pencaksilat, dan futsal.

Yakop Sutjipto Nyalon Ketua Umum KONI Kepri, Siap Restorasi Menuju Olahraga Kepri Mendunia

Adapun empat cabor lainnya, dansa sport, golf, woodball dan ski air.

Saat ini, Pengurus Pusat masing-masing cabor mengupayakan untuk tetap dapat dipertandingkan di luar Papua.

Halaman
1234
Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved