ANAMBAS TERKINI

Bupati dan Wakil Bupati Lakukan Tepung Tawar, Masjid di Anambas Dinamai Masjid Agung Baitul Ma'mur

Tepung tawar ini dilakukan sebagai bentuk peresmian pemakaian Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas yang sekarang secara resmi sudah bisa digunakan.

Bupati dan Wakil Bupati Lakukan Tepung Tawar, Masjid di Anambas Dinamai Masjid Agung Baitul Ma'mur
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) saat tepung tawar Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas. Tepung tawar yang dilakukan oleh Ketua MUI Anambas kepada Bupati, Wakil Bupati, dan istri Bupati Anambas. 

Bupati dan Wakil Bupati Lakukan Tepung Tawar, Masjid di Anambas Dinamai Masjid Agung Baitul Ma'mur 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Sebelum kedatangan Ustadz Abdul Somad, Lc. M.A, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris yang didampingi oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, serta istri Abdul Haris yakni Heryana melakukan tepung tawar di 6 pilar yang ada di Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas, Senin (17/2/2020).

Tepung tawar ini dilakukan sebagai bentuk peresmian pemakaian Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas yang sekarang secara resmi sudah bisa digunakan masyarakat.

"Masjid Agung ini bersama-sama atas kesepakatan bersama kita beri nama Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas," sebut Haris kepada seluruh masyarakat.

Kemudian didampingi oleh Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM), Abdul Haris, Wan Zubendra, Wakil Ketua I dan II DPRD Anambas, Ketua MUI Anambas, Kapolres Kepulauan Anambas, dan Danlaludal menyiramkan tepung tawar di 6 pilar Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas.

"Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas ini akhirnya bisa kita bangun bersama dengan uang masyarakat, sekarang Masjid Agung Baitul bisa kita gunakan untuk beribadah," ucap Haris.

Sekolah dan Kantor Diliburkan, Ikuti Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Masjid Agung Anambas

Saat tepung tawar seluruh masyarakat yang ada di dalam masjid mengabadikan momen itu dengan mengambil foto dan video.

Terlihat dari raut muka mereka bahwa mereka senang masjid megah yang berada di tepi laut ini akhirnya sudah dapat digunakan untuk beribadah.

Diketahui bahwa dana yang digelontorkan untuk membangun Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas Rp 68 milliar selama 3 tahun dari 2017 sampai 2019.

Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas tampak megah dengan kubah berwarna hijau dengan ornamen serba putih dipadukan dengan sedikit warna emas.

Terdiri dari 6 pilar yang menopang kemegahan masjid ini.

Haris juga menyinggung bahwa masyarakat tidak perlu bertanya-tanya lagi.

Pada Pilkada 2020 mendatang dirinya dan Wan Zuhendra akan maju untuk periode kedua.

"Saya mau sampaikan kepada bapak-bapak dan ibu-ibu bahwa pilkada 2020 nanti saya masih akan maju dan berpasangan dengan pak Wan, untuk melanjutkan pembangunan kami yang belum terselesaikan," ungkapnya. (Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved