KARIMUN TERKINI

Kantor Imigrasi dan Rutan Karimun Deklarasi Bebas Korupsi, Hadir Kepala Kantor Kemenkumham Kepri

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun dan Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun deklarasi bebas korupsi

Kantor Imigrasi dan Rutan Karimun Deklarasi Bebas Korupsi, Hadir Kepala Kantor Kemenkumham Kepri
TRIBUNBATAM.ID/ELHADIF PUTRA
Pencanangan Pembangunan Zona Integrasi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun dan Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun, Senin (17/2/2020). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) di Kabupaten Karimun berbenah.

Dua instansi menggelar Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 dan Pencanangan Pembangunan Zona Integrasi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kedua instansi tersebut adalah Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun dan Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun. Pencanangan dilaksanakan pada Senin (17/2/2020) di Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun.

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Agus Wijaya, dan dihadiri para pejabat di Kantor Imigrasi Karimun, Rutan Karimun, perwakilan Polres Karimun, Bea dan Cukai, Kodim 0317/TBK dan Lanal TBK.




Agus menegaskan, pencanangan barulah tahap awal menuju WBK WBBM. Tujuan utamanya adalah untuk terbebas dari praktik korupsi dan memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat.

"Ini baru awalnya saja, akan ada tahapan lainnya yang harus dijalani," katanya.

Tiga Satker Kanwil Kemenkumham Kepri Rencanakan WBK dan WBBM, Komitmen Berantas Korupsi

Ujian SKD CPNS di Karimun Dimulai 25 Februari, Digelar 4 Hari, Syarat Ini Harus Diperhatikan Peserta

Disampaikan Agus, dalam menuju WBK dan WBBM maka akan banyak pembenahan pada sarana prasarana, sumber daya manusia dan alur pelayanan publik.

Meskipun penilaian masyarakat terhadap Satker di bawah Kemenkumham sudah cukup baik.

"Memang sekarang sudah bagus, akan tetapi tentunya perlu ditingkatkan untuk lebih baik lagi. Saya minta kepala kantor untuk segera melakukan pembenahan terhadap sarana prasarana guna mendukung pelayanan agar lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun, Darmunansyah berharap Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun dapat mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani pada tahun 2020 ini.

"Kita meminta dukungan dari masyarakat untuk dapat menjadi lebih baik lagi," katanya.

Diakui Darmunansyah, pihaknya sudah melakukan berbagai pembenahan serta menggunakan inovasi-inovasi baru dalam pelayanan.

"Ada beberapa inovasi pelayanan yang kita lakukan, khususnya dalam memberikan layanan kepada masyarakat saat pengurusan pembuatan paspor," sebutnya. (tribunbatam.id/elhadif putra)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved