Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Tim Saber Pungli Polres Tanjungpinang Amankan Dua Pelaku Pungli Parkir, Uang Rp 34 Ribu Jadi BB

Tim Saber Pungli Kota Tanjungpinang mengamankan dua pelaku pungli yang terjadi di parkiran Pujasera, jalan Suka Berenang, Kota Tanjungpinang

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Ilustrasi tim saber pungli 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Tim Saber Pungli Kota Tanjungpinang, Pokja penindakan Sat Reskrim Polres Tanjungpinang mengamankan dua pelaku pungli yang terjadi di parkiran Pujasera, jalan Suka Berenang, Kota Tanjungpinang pada Sabtu (15/2/2020) lalu.

Berdasarkan informasi, masyarakat sangat resah dengan adanya pungutan parkir yang tidak memiliki izin di lokasi tersebut.

"Mendasari laporan dari masyarakat tersebut, tim Saber Pungli Kota Tanjungpinang langsung menuju ke lokasi dan benar menemukan dua orang pelaku," kata Kapolres Tanjungpinang melalui Kasubag Humas Iptu Suprihadi, Senin (17/02/2020).

Disampaikannya, dua pelaku tersebut berinisial S (51), dan RJ (47). Dimana mendapati sedang melakukan pungutan liar berupa meminta uang parkir kendaraan kepada para pengunjung yang datang.





"Tim membawa kedua pelaku untuk proses pemeriksaan lebih lanjut," sebutnya.

Ia menyebutkan, dari hasil pemeriksaan, ditemukan barang bukti dari tangan pelaku yakni, 2 buah senter lampu merah kedap kedip, dan uang tunai hasil pungli sebesar Rp 34 ribu.

Peringati Hari Kesadaran Nasional, Ini Pesan Wali Kota Tanjungpinang

Spesialis Penjambret Emak-Emak Diamankan Polsek Tanjungpinang Timur, Aksinya Terekam CCtv

"Untuk tindak lanjut dari penangkapan tersebut kedua pelaku akan diserahkan ke Satpol PP, dan Gulkar Kota Tanjungpinang untuk penaganan perkara," tegasnya.

Polisi Tangkap 5 Tukang Parkir

Sementara itu di Bintan, diduga melakukan praktik pungutan liar ( Pungli), lima orang juru parkir (jukir) di dua titik di Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, diringkus Tim Satgas Saber Pungli Polres Bintan, Senin (10/2/2020) kemarin.

Lima juru parkir itu berinisial W, H, S, I dan F dibawa ke Mapolres Bintan dari dua titik lokasi.

Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Agus Hasanudin membenarkan sejumlah juru parkir diamankan Tim Satgas Saber Pungli Polres Bintan.

"Iya benar ada juru parkir yang diamankan karena diduga lakukan pungli di dua titik di wilayah Tanjunguban, di Pasar dan Pelabuhan,"ujar Agus Kamis (13/2/2020).

Agus juga menuturkan, pihaknya akan meminta keterangan sejumlah pihak yang berkaitan dengan kasus ini.

"Hari ini rencananya akan kita gelar dengan tim satgas saber pungli. Hasilnya nanti akan kita sampaikan,"ungkapnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved