Deteksi Dini Kejahatan, Polsek Sekupang Pasang CCTv di Sejumlah Titik Rawan

Kapolsek Sekupang, AKP Ulil Rahim mengatakan, pemasangan kamera CCTv ini bertujuan untuk mendeteksi dini adanya tindak kejahatan.

Deteksi Dini Kejahatan, Polsek Sekupang Pasang CCTv di Sejumlah Titik Rawan
TribunBatam.id/Dokumentasi Polsek Sekupang
Pekerja memasang kamera CCTv di beberapa wilayah di Sekupang. Pemasangan CCTv merupakan inovasi yang dibuat Polsek Sekupang di sejumlah lokasi yang dianggap rawan tindak kriminalitas. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Beberapa kamera Close Circuit Television (CCTv) dipasang di sejumlah titik rawan yang ada di Sekupang.

Pemasangan CCTv tersebut merupakan inovasi Polsek Sekupang dalam meningkatkan kemananan di wilayah sekupang.

Kapolsek Sekupang, AKP Ulil Rahim mengaku pemasangan kamera CCTv ini bertujuan untuk mendeteksi dini adanya tindak kejahatan.

"Pemasangan CCTv dilakukan di sejumlah titik rawan yang sulit diketahui, namun, akses kamera tersebut terhubung langsung dengan Polsek Sekupang," kata Ulil, Jumat (21/2/2020).

Ulil mengatakan pemasangan ini dilakukan inovasi dalam meningkatkan keamananan di wilayah Sekupang.

"Nantinya, CCTv ini mampu memberikan informasi dan visualisasi terkait kondisi di sekitar masyarakat. Sehingga memberikan jaminan keselamatan dan kenyamanan kepada warga," katanya.

Menurutnya, nantinya personel batara biru Sekupang serta Tim Macan Sekupang dapat segera menindak lanjuti apabila ada kejadian yang terpantau kamera CCTv.

Lebih lanjut, pemasangan CCTv dapat mengetahui lebih awal apabila terjadi balap liar, rawan macet, serta manfaat positifnya lainnnya.

Dipasangnya kamera CCTv di sejumlah titik rawan di wilayah Sekupang serta inovasi ini di apresiasi oleh masyarakat Sekupang.

"CCTv ini selain termonitor langsung di Polsek sekupang juga terkoneksi di mobil patroli Polsek Sekupang dan mobile handphone tim opsnal," tambah Ulil.

Seorang warga, Zainal menyambut baik dipasangnya CCTv di sejumlah tempat. Hal ini bisa memberi informasi langsung ketika ada tindak kejahatan kepada petugas kepolisian.

"Kami beharap dengan adanya CCTv, polisi selalu dapat memonitor kondisi dan situasi keamanan di sejumlah wilayah. Mulai dari laka lantas, kemacetan, identifikasi pengguna jalan bermotor dan banyak lagi," katanya.(TribunBatam.id/Zabur Anjasfianto)

Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved