TRAGEDI BUKIT DAENG

Ucok, Sopir Bimbar : Jangan Semuanya Ditimpakan pada Kami

Berikut ini TRIBUNBATAM.id mewawancarai Ucok, seorang sopir Bimbar di Batam. Sebagaimana diketahui, belakangan ini Bimbar sedang jadi sorotan di Batam

Ucok, Sopir Bimbar : Jangan Semuanya Ditimpakan pada Kami
TRIBUNBATAM.ID/IAN SITANGGANG
Armada bimbar di Batam 

Ucok, Sopir Bimbar : Jangan Semuanya Ditimpakan pada Kami

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Insiden kecelakaan maut bus Bimbar BP 7601 DU di Jalan Suprapto, tepatnya di Bukit Daeng, Dam Duriangkang atau Tembesi Batam, Senin (17/2) lalu mengundang kemarahan masyarakat Batam.

Dalam insiden ini, empat sepeda motor ditabrak oleh Bimbar.

Satu orang bernama Sri Wahyuni meninggal dunia, dan senam orang lainnya luka-luka, termasuk adik Sri Wahyuni bernama Erisza Audriana Yuliana kritis .

Berbagai desakan agar Bimbar dikandangkan bergulir, meskipun banyak juga yang tidak setuju, karena tidak ada angkutan alternatif. Apalagi, lebih separuh Bimbar ternyata tak laik jalan, termasuk Bimbar maut yang dikemudikan Rahmat tersebut.

Masalahnya, meghentikan operasional Bimbar juga tidak mudah karena anglkutan ini juga tempat bergantung hidup ratusan sopir dan keluarganya.

Wartawan TRIBUNBATAM.id, Leo Halawa, mencoba mendapatkan cerita dari seorang sopir Bimbar yang hanya mau dipanggil Ucok.

Berikut petikannya:

Anda kan sudah dengar tentang pro dan kontra Bimbar di Batam, terutama setelah kecelakaan ini. Sebagai sopir, apa yang Anda rasakan?

Saya sudah dengar. Karena Bimbar itu kadang kami satu pangkalan. Iya ramai sekali ya. Ya...tentu pertama ikut sedih dan berdukacita atas kejadian itu, terutama bagi keluarga korban. Juga kejadian yang menimpa Rahmat (sopir). Jujur, tidak ada yang ingin celaka dalam bekerja, begitu juga kami. Jadi, apa yang dialami Rahmat juga kami rasakan.
Tentu, sebagai manusia hanya beristighfar dalam kejadian. Tentu, manusia mana yang ingin celaka. Ini semua musibah. Musibah pasti berlaku dan menemui siapa saja. Tapi untuk saat ini, Alhamdulillah terlewatkan semua itu.

Halaman
12
Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved