PILWAKO BATAM

Rian Ernest-Yusiani Serahkan 52.754 Syarat Dukungan Balon Independen ke KPU Batam

Kedatangan Rian-Yusiani menyerahkan 52.754 formulir dukungan, disambut langsung empat komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam.

Rian Ernest-Yusiani Serahkan 52.754 Syarat Dukungan Balon Independen ke KPU Batam
TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA
Rian Ernest dan Yusiani Gurusinga selaku Bakal Calon dan Wakil Calon Wali Kota Batam 2020 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Rian Ernest - Yusiani Gurusinga menyerahkan syarat dukungan bakal calon (balon) independen Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam ke Rumah Pintar Pemilu (RPP) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Sabtu (22/2/2020).

Kedatangan Rian-Yusiani menyerahkan 52.754 formulir dukungan, disambut langsung empat komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam.

Rian mengatakan kedatangannya ke RPP KPU Kota Batam sengaja untuk menyerahkan syarat dukungan calon independen sebagai balon wali kota-wakil wali kota 2020.

Dukungan Rian Ernest di Pilwako Batam Kurang 707 KTP, Dealine Minggu Tengah Malam Ini

"Bentuk dukungan berupa foto kopi KTP warga. Jumlah dukungan yang dapat kita kumpul 52.754 dukungan," ujarnya kepada sejumlah awak media.

Rian mengatakan, jumlah dukungan tersebut sudah memenuhi dari persyaratan KPU yakni 48.816 jumlah dukungan.

"Jadi sengaja kita serahkan melebihi batas jumlah persyaratan, hingga 4000 dukungan. Hal itu untuk mengantisipasi jika nantinya ada surat dukungan yang salah," ujarnya.

Balon Wali Kota Batam Rian Ernest Makin PD Jalur Independen, Ini Sikap Calon Lainnya

Dengan kelebihan 4000 dukungan ini, sekaligus mengamankan posisi Rian dan Yusiani untuk maju sebagai calon independen di Kota Batam.

"Kami berharap ini menjadi bagian dari sejarah, bahwa ternyata untuk maju sebagai pemimpin tidak hanya lewat kendaraan partai politik," tegasnya.

Pada penyerahan syarat dukungan tersebut, Rian yang didampingi pasangannya berharap bisa besatu padu membuat Batam Baru.

Lebih lanjut, Rian mengatakan, dalam mengumpulkan dukungan masyarakat tersebut hingga mengumpulkan dukungan seperti hari ini merupakan kerja berat. Ia yang mulai bergerak sejak pasca Natal serta awal Januari.

Namun partisipatif dukungan luar biasa akhirnya jumlah syarat silon tercapai.

Halaman
12
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved