Breaking News:

Desa Degong Raih Juara Umum di MTQ Kecamatan Belat Karimun

Desa Degong, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Kecamatan Belat tahun ini.

TribunBatam.id/Dokumentasi Pemkab Karimun
Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan piala MTQ tingkat Kecamatan Belat, Sabtu (22/2/2020). 

KARIMUN,TRIBUNBATAM.id - Desa Degong meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Kecamatan Belat tahun ini.

Hal ini diketahui saat pengumuman juara dalam acara penutupan MTQ tingkat Kecamatan Belat ke-7 tahun 2020, Sabtu (23/2/2020) malam.

Posisi kedua diraih oleh khafilah dari Desa Penarah. Kemudian disusul oleh khafilah Desa Lebuh sebagai juara ketiga.

Bukan hanya juara umum saja, namun sejumlah penghargaan lain juga diberikan dalam MTQ yang dilaksanakan di Desa Tebias itu.

Untuk peserta terbaik diraih oleh Ninda Gusniarti yang merupakan qoriah dari kafilah tuan rumah, Desa Tebias.

Kemudian untuk juara pawai taaruf diraih oleh Desa Penarah dengan nilai 1225 poin. Desa Penarah juga menjuarai lomba stand bazar dengan nilai 1.300 poin.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan MTQ merupakan ajang untuk memotifasi masyarakat dalam mempelajari ilmu agama, terutama ilmu AlQuran.

"Agar anak-anak mampu membaca dan memahami kandungan Al-Quran. MTQ juga sebagai ajang mencari bibit qori dan qoriah, yang nantinya akan bertanding di tingkat Kabupaten bahkan sampai ke tingkat Provinsi nantinya," sebut Rafiq.

Orang nomor satu di Bumi Berazam itu mengapresiasi suksesnya pelaksanaan MTQ Kecamatan Belat tahun 2020.

"Suksesnya pergelaran MTQ berkat kerjasama yang baik antara masyarakat dengan perangkat desa dan Kecamatan," kata Rafiq.

Halaman
123
Penulis:
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved