BATAM TERKINI

Kolam Bekas Galian di Sei Binti Batam Belum Dipasang Garis Polisi, Warga Khawatir Ada Korban Lagi

Parlaungan meminta kepada pihak kepolisian agar memasang tanda di lokasi kejadian agar tidak terjadi lagi hal yang sama.

Kolam Bekas Galian di Sei Binti Batam Belum Dipasang Garis Polisi, Warga Khawatir Ada Korban Lagi
TRIBUNBATAM.ID/IAN SITANGGANG
Lokasi remaja tenggelam di Sagulung Batam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Lebarnya kurang lebih 20 kali 30 meter, dalamnya lebih dari dua meter, warna airnya biru. Seperti inilah gambaran lubang bekas galian di lahan perkebunan di Sungai Binti, tempat Muhammad Yusup Tanjung (14) menghembuskan napas terakhirnya.

Lubang bekas galian tersebut belum diketahui peruntukannya. Informasi dari warga sekitar lubang tersebut sering dimanfaatkan oleh mobil tangki untuk mengambil air.

Lokasi lubang tersebut jauh dari pemukiman warga, jaraknya kurang lebih dua kilomoter. Di sekitar lokasi hanya ada kebun warga. Andri warga sekitar pengatakan, dia pernah melihat beberapa kali mobil tangki masuk ke lokasi untuk mengambil air.

"Pernah lihat sih mobil tangki air ambil air," kata Andri, Senin (24/2/2020).




Lokasi bekas galian yang memakan korban jiwa di Sagulung tersebut sampai Senin sore belum dipasang garis polisi. Warga khawatir hal yang sama bisa terjadi.

Tokoh masyarakat Sagulung Parlaungan Siregar, yang datang ke lokasi mengatakan sangat prihatin, melihat lokasi kejadian.

"Ini sangat miris, kita meminta kepada pihak kepolisian agar mengusut tuntas siapa pemilik lahan tersebut," kata Parlaungan.

SEORANG Remaja di Sagulung Tewas Tenggelam di Lokasi Bekas Galian di Batam

Dia menjelaskan kejadian lubang bekas galian memakan korban jiwa sudah sangat sering terjadi di Kota Batam. Bahkan di Sagulung sudah tiga kali kejadian.

"Ini yang ketiga kalinya. Ini sangat miris," kata Parlaungan.

Dia meminta kepada pihak kepolisian agar memasang tanda di lokasi kejadian agar tidak terjadi lagi hal yang sama.

Halaman
123
Penulis: Ian Pertanian
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved