Breaking News:

Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Bintan Kampanye Penggunaan Helm SNI ke Sekolah

Kampanye penggunaan helm SNI dilakukan Satlantas Polres Bintan ke sejumlah sekolah. Langkah ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Kasatlantas Polres Bintan, AKP Rendi kampanye penggunaan helm standar SNI dilakukan Satlantas Polres Bintan untuk menekan angka kecelakaan. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Anggota Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Bintan mengadakan giat kampanye untuk mengenakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) bagi pelajar sejak dini dan pengendara sepeda motor di wilayah Kabupaten Bintan.

Giat kampanye ini digelar di beberapa titik, Selasa (25/2/2020). Yakni di Jalan Jendral Sudirman depan SDN 001/002, Kelurahan Tanjunguban, di jalan Permaisuri depan SDN 003/004 Tanjung Uban Selatan dan beberapa titik lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Bintan.

Saat kampanye itu, pihak kepolisian juga tampak membawa papan yang bertuliskan ajakan untuk menggunakan helm ber-SNI.

Sejumlah masyarakat yang diingatkan dalam kampanye itupun, tampak mendengarkan masukan dari pihak kepolisian lalulintas.

Khususnya pengendara yang tidak menggunakan helm sama sekali, diberikan teguran oleh pihak kepolisian saat kegiatan kampanye.

Kasatlantas Polres Bintan, AKP Rendi Johan Prasetyo mengatakan, pihaknya tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi aturan dan mengenakan perlengkapan keselamatan saat berkendara di jalanan.

Kegiatan kampanye menggunakan helm standar SNI ini menurutnya punya tujuan untuk mengingatkan masyarakat agar lebih menyayangi dirinya saat berkendara menggunakan sepeda motor.

Pasalnya, jika berkendara menggunakan helm SNI saat terjadi kecelakaan setidaknya bisa menjadi pelindung yang kuat di bagian kepala.

"Jika tidak standar, kita ketahui sendiri bagaimana kekuatannya untuk melindungi kepala pengendara dari benturan saat terjadi kecelakaan," terangnya.

Rendi memberitahu, helm bukanlah sekedar perlengkapan orang ketika berkendara, namun helm lebih kepada pakaian bagi pengendara baik sepeda motor maupun sepeda angin.

Halaman
123
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved