VIDEO - Cerita Rian Ernest : Gak Mudah Jalur Independen, Banyak Syarat Jelimet

tim relawannya harus berjibaku melengkapi berkas dukungan di menit-menit akhir penutupan.

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Setelah mengetahui berkas dukungan jalur perseorangan Rian-Yosi kurang 709 lembar, relawan Batam Baru harus bekerja keras melengkapi kekurangan dalam waktu semalaman.

Bakal calon jalur perseorangan Pilwako Batam 2020 Rian-Yosi mengutarakan, tim relawannya harus berjibaku melengkapi berkas dukungan di menit-menit akhir penutupan.

Saat menggelar konferensi pers dengan awak media Batam di G-Coffee, Pasir Putih, Batam Kota, Selasa (25/2/2020) Rian sempat membagikan menit-menit ketegangan yang dia dan tim Batam Baru alami.

"Kami punya banyak tim, jumlahnya ada puluhan. Begitu jam 04:00 WIB, Minggu (23/2/2020) kami diberikan informasi kalau ada kekurangan 700 KTP. Saya sedang tak di tempat, dan dapat laporan itu langsung bergegas bekerja lagi," kata Rian yang mengenakan kemeja biru saat itu.

Rian menganalogikan kisah membenahi arsip dalam semalam seperti dongeng terjadinya Gunung Tangkuban Perahu, Lembang, Jawa Barat.

"Print lagi, tanda tangan lagi, fotocopy lagi. Jadi ini ibaratnya seperti cerita Tangkuban Perahu di Jawa Barat, langsung jadi dalam semalam suntuk, kami semua bekerja," kenangnya.

Rian menceritakan kejadian Minggu (24/2/2020) itu berlangsung intens dan menegangkan.

Kala Rian mengingat malam itu banyak kejadian yang sangat lucu jika diingat. Mulai dari timnya yang tak saling berbicara karena serius bekerja.

 VIDEO Rian Ernest Jatuh Bangun Kumpulkan Dukungan di Pilwako Batam

 Fenomena Baru 3 Calon Independen Berpeluang Lolos di Pilkada Kepri, Rian Ernest, Fachrizal, Sarivan

Ditambah lagi printer yang tiba-tiba ikut macet menambah kepanikan, belum lagi kata Rian tempat fotocopy yang menjadi langganan sempat tutup.

"Saking tegangnya suasana malam itu, satu sama lain nggak ada saling ngomong. Printer pun tiba-tiba macet, dan tempat fotocopy yang biasanya buka, malam itu malah tutup. Jadi kami itu benar-benar berjibaku sampai last minute," ujar Rian.

Halaman
1234
Penulis:
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved