KARIMUN TERKINI

Ada Blok Khusus Lansia di Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun, Dilengkapi WC Jongkok

Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun punya blok khusus bagi warga binaan lansia. Terpisah dari warga binaan lain, blok ini juga dilengkapi wc jongkok.

Ada Blok Khusus Lansia di Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun, Dilengkapi WC Jongkok
TribunBatam.id/Elhadif Putra
Kepala Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun, Doddy Naksabani. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Sejumlah fasilitas baru dibuat oleh Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun.

Di antaranya adalah membuat blok khusus bagi warga binaan lansia. Kamar tersebut saat ini khusus diisi oleh sembilan warga binaan lansia.

Fasilitasnya dibedakan dari blok lain. Selain terpisah dari warga binaan lain, pihak rutan menyediakan wc duduk untuk memudahkan warga binaan yang sudah berusia lanjut.

Kepala Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun, Doddy Naksabani mengatakan, pihaknya sedang berupaya meningkatkan layanan dalam memadai sarana yang layak bagi para warga binaan.

Doddy menyebutkan upaya yang Ia lakukan merupakan bagian dari program Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Intinya WBK dan WBBM ini kan memberi pelayanan kepada masyarakat kita berbenah diri," katanya usai kegiatan teleconference Kamis (27/2/2020).

Disamping sarana dan prasara, upaya pembinaan juga dilakukan agar para warga binaan yang berada di Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun bisa memiliki berbagai keterampilan.

"Kami sudah ada pabrik batako. Dan dari blok Q sampai C ada penanaman kangkung. Rencananya untuk sayuran ini kedepannya bisa kami bisa jual," ucap Doddy.

Dirjenpas Kemenkumham Singgung Pentingnya Peran Media

Media memiliki peran dalam mengedukasi masyarakat. Peran media juga dinilai penting oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia dalam mensosialisasikan fungsi vital Unit Pelaksana Teknis (UPT) pemasyarakatan.

Halaman
12
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved