PILKADA KEPRI

HATI-HATI Dalam Bermedsos, Polisi Bentuk Tim Satgas Nusantara Awasi Warganet Jelang Pilkada Serentak

Polda Kepri membentuk tim di Satgas Nusantara awasi warga dalam bermedsos jelang Pilkada serentak.

HATI-HATI Dalam Bermedsos, Polisi Bentuk Tim Satgas Nusantara Awasi Warganet Jelang Pilkada Serentak
TribunBatam.id/Dokumentasi Polda Kepri
Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah memimpin rapat koordinasi Satgas Nusantara di Mapolda Kepri, Kamis (27/2/2020). 

BATAM,TRIBUNBATAM.id - Polda Kepri menggelar Rapat Kordinasi satuan tugas Nusantara Polda Kepri yang digelar di ruang serbaguna Polda Kepri.

Rapat yang dipimpin Wakil kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah diikuti pejabat utama Polda Kepri dan personel kepolisian yang tergabung dalam Satgas Nusantara Polda Kepri.

Dalam penyampaiannya, Jenderal Bintang Satu ini mengungkapkan, pembentukan Satgas Nusantara dibentuk sebagai implementasi perintah Kapolri dengan tujuan untuk Cooling System dinamika saat proses pesta demokrasi Pemilihan Gubernur, Walikota dan Bupati di Indonesia.

Dari awal tahapan, penyelenggaraan Pilkada, hingga proses pelantikan Pilkada serentak, termasuk di Provinsi Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt juga menyampaikan imbauannya kepada masyarakat kepri jelang Pilkada serentak agar bijak dalam bermedia sosial.

Ini penting karena ada tim dari Satgas Nusantara yang memantau kegiatan di dunia maya.

"Target dari pemantauan media sosial tersebut untuk mendinginkan situasi pada pemilihan nantinya," ujar Harry, Kamis (27/2/2020).

Pihaknya juga mempersiapkan hal teknis lainnya seperti piranti lunak pendukung Operasi Mantap Raja Seligi 2020 saat Pemilihan Gubernur, Wali kota dan Bupati serentak di 2020 ini.

Tanda Tangan Hibah Anggaran Pengamanan Pilkada

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Polda Kepri menandatangani naskah perjanjian hibah pengamanan Pilkada 2020, Jumat (14/2/2020).

Halaman
1234
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved