TRIBUN WIKI

Sudah Ada Sejak 49 Tahun Lalu, Berikut Sejarah hingga Daftar Nama Kepala BP Batam dari Awal

BP Batam adalah salah satu lembaga atau instansi pemerintah yang bertugas mengembangkan kawasan Batam dengan menjaring para investor.

Sudah Ada Sejak 49 Tahun Lalu, Berikut Sejarah hingga Daftar Nama Kepala BP Batam dari Awal
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Badan Pengusahaan (BP) Batam sebagai lembaga daerah yang digandeng d’Clinic International sejak pertengahan 2019 menyelenggarakan pertemuan bersama 4 rekan bisnis d’Clinic International di Marketing Center BP Batam. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Warga Batam tentu tidak asing dengan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam).

BP Batam merupakan lembaga atau instansi pemerintah pusat, dulunya dikenal nama Badan Otorita Batam.

BP Batam dibentuk berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 46 Tahun 2007 dengan tugas dan wewenang melaksanakan pengelolaan, pengembangan dan pembangunan kawasan sesuai dengan fungsi-fungsi kawasan.

INI Syarat Perpanjangan Izin Lahan di BP Batam

Visi BP Batam adalah Mewujudkan Batam Madani, Maju, Sejahtera, Indah dan Hijau. Adapun misinya adalah mewujudkan Pulau Batam menjadi kawasan Wisata Bahari Unggul dan Transhipment Perdagangan International serta mewujudkan daerah industri hijau berorientasi ekspor.

Berikut sejarah hingg alamat kantor BP Bata yang dikutip dari bpbatam.coid

SEJARAH

Melansir situs resmi BP Batam, Pulau Batam secara geografis memiliki letak yang sangat strategis yakni berada di jalur lalu lintas perdagangan internasional Selat Malaka yang merupakan jalur perdagangan internasional tersibuk kedua setelah Selat Dover di Inggris. 

Posisinya juga sangat strategis hanya 20 km atau 12,5 mil laut dari Singapura, dengan jarak tempuh hanya 45 menit melalui jalur laut, dengan aksesibilitas yang mudah ke negera lainnya di belahan dunia.

Pulau Batam sendiri merupakan salah satu pulau terbesar dari rangkaian 329 rangkaian pulau di sekitarnya di Kepulauan Riau yakni memiliki luas 415% atau 67% luas dari Singapura.

Kini, Batam yang telah berkembang pesat dengan jumlah penduduk hampir 1.3 juta jiwa, bahkan pasti tidak terbayangkan bahwa kota ini dahulu adalah rerawa-gugusan belukar, bahkan daerah hitam dengan penduduk hanya ribuan yang tinggal di pesisir pantai.

Bupati Abdul Haris Sebut Anambas Raih Peringkat 2 Program Pencegahan Korupsi, Ingatkan LHKPN

Halaman
123
Penulis: Widi Wahyuning Tyas
Editor: Mona Andriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved