KUNJUNGAN KPK KE ANAMBAS

Bupati Abdul Haris Sebut Anambas Raih Peringkat 2 Program Pencegahan Korupsi, Ingatkan LHKPN

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas mengklaim, Anambas menempati peringkat kedua dalam pencegahan tindak pidana korupsi setelah Provinsi Kepri.

Bupati Abdul Haris Sebut Anambas Raih Peringkat 2 Program Pencegahan Korupsi, Ingatkan LHKPN
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris mengklaim, Kabupaten Kepulauan Anambas menempati peringkat kedua setelah Provinsi Kepri dalam program pencegahan korupsi. 

ANAMBAS,TRIBUNBATAM.id - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas mengklaim, Anambas menempati peringkat kedua dalam pencegahan tindak pidana korupsi.

Saat rapat koordinasi dan evaluasi program pemberantasan korupsi terintegrasi di aula lantai III, Kantor Bupati, Pasir Peti, Kecamatan Siantan, Anambas berada di bawah Provinsi Kepri dalam pencapaian program pencegahan korupsi.

Dalam pidatonya, Kabupaten Kepulauan Anambas berada di peringkat kedua sebesar 76 persen.

Sedangkan Provinsi Kepulauan Riau sebesar 89 persen.

"Kita harus pertahanankan dengan adanya beberapa point tolak ukur tadi. Itu harus kita jaga," ucapnya, Kamis (27/2/2020).

Orang nomor satu di Anambas ini meminta semua pihak untuk memiliki komitmen dalam mencegah tindak pidana korupsi.

Haris mengungkapkan, syarat yang dilengkapi meliputi seperti syarat administrasi, kepatuhan pejabat di Anambas untuk melaporkan harta kekayaannya.

"Termasuk kepala daerah wajib untuk melaporkan harta kekayaannya. Saya berharap kita semua harus genjot di tahun 2020, dan jadi komitmen bersama dalam mencegah korupsi di Anambas. Sangat masif dan sangat memprihatikan dampaknya itu. Tidak hanya merusak sendi bangsa tapi juga merusak tatanan Negera. Waktu yang diberikan KPK ini tidak boleh terlambat, karna itu salah satu penilaian," katanya.

Koordinator Wilayah (Koorwil) II KPK, Abdul Haris mengungkapkan bahwa tindak pidana korupsi terbesar ada pada modus suap dan PBJ yang menjadi mayoritas dengan angka 87 persen.

Sementara pengadaan barang dan jasa berada pada persentase 19 persen.

Halaman
1234
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved