BATAM TERKINI

Siapa Pemilik Gudang Beras di Batuampar Batam yang Digerebek BPOM Kepri dan Polisi?

BPOM membenarkan adanya penggerebekan di gudang yang terletak di kawasan Batu Ampar, Batam. Saat ini BPOM tengah menelusuri siapa pemilik gudang itu.

Siapa Pemilik Gudang Beras di Batuampar Batam yang Digerebek BPOM Kepri dan Polisi?
TRIBUNBATAM.ID/LEO HALAWA
Kepala BPOM Kepri Yosef Dwi Irawan 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pasca penggerebekan gudang beras di kawasan Industri Union, Batu Ampar, Batam, Kepri, pada Kamis (27/2/2020), pihak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kepri tengah menelusuri siapa pemilik gudang tersebut. BPOM membenarkan adanya penggerebekan di gudang itu.

"Ya, saat ini kita masih mendalami kasus produk ilegal tersebut," ungkap Kepala BPOM Kepri, Yosef Dwi Irwan, Jumat (28/2/2020) siang.

Dijelaskan, pengungkapan kasus itu bermula dari informasi masyarakat, sebagaimana di gudang beras tersebut dikabarkan ada produk pangan tanpa izin edar.

"Menindaklanjuti informasi tersebut, petugas BPOM yang didampingi oleh pihak Polsek Batu Ampar langsung turun ke lokasi," ungkap Yosef.






"Sesampai di lokasi ternyata benar ada produk pangan yang diduga ilegal," tambahnya.

Penggerebekan gudang beras itu membuahkan hasil. Petugas berhasil mengamankan susu Milo kaleng dan bumbu masak jenis Mi-Won sebanyak dua unit lori.

"Selanjutkan, produk pangan tanpa izin edar itu dibawa ke Kantor BPOM Kepri guna dilakukan pemeriksaan," ujarnya.

Dapat Diskon 50 Persen, BPOM Kepri Ajak Pelaku UMKM Urus Izin Edar, Ini Manfaatnya

BPOM Kepri Gerebek Gudang Beras di Batam, Sita 2 Lori Milo Susu dan Miwon

Sebelumnya diberitakan, BPOM Kepri bersama Polsek Batu Ampar dikabarkan gerebek gudang beras di kawasan industri Union Blok A2 No 8, Batu Ampar, Batam pada Kamis (27/2/2020) sekira pukul 11.00 WIB.

Kumari Satpam kawasan Industri Union mengatakan, keberadaan petugas BPOM di lokasi itu diperkirakan sejak pagi hingga sore hari.

"Mereka datang kesini tadi didampingi pihak Polsek Batu Ampar. Katanya mau menggeledah gudang beras, kedatangannya kira-kira pukul 10.00 WIB hingga Sore," ungkap Kumari saat ditemui di lokasi.

Halaman
12
Penulis: Leo Halawa
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved