8 KABAR BAIK; Gubernur BI Janji Arahkan Event Nasional ke Batam;8 Paket Ekonomi Peredam COVID-19

Penyaluran Kartu Pra Kerja ini akan dimulai Maret 2020 di tiga Provinsi yaitu Bali, Sulawesi Utara, dan Kepulauan Riau.

8 KABAR BAIK; Gubernur BI Janji Arahkan Event Nasional ke Batam;8 Paket Ekonomi Peredam COVID-19
TRIBUNBATAM.ID/ARDANA NASUTION
Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo (tengah) didampingi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri yang baru Musni Hardi (kiri), dan Fadjar Majardi Kepala Perwakilan yang lama, saat konferensi pers usai pengkuhan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri, di Gedung Serba Guna Bank Indonesia, Jalan Engku Putri, Batam Centre, Jumat (28/2/2020). 

Kabar Baik; Gubernur BI Janji Arahkan Event Nasional ke Batam

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) eks Officio Dewan Komisaris Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Dodi Budi Waluyo mengemukakan, bank sentral akan memainkan peran stabilitator ekonomi nasional dalam menangkal efek Corona (COVID-19).

"Perlu saya sampikan disini, kita akan mendorong MICE skala nasional digelar di Batam, hingga semester dua nanti," kata Dodi dalam sambutan resmi usai pengukuhan Musni Hardi K Atmaja sebagai Kepala Kantor BI Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau, di Aula BI Kepri Jl Engku Putri, Kota Batam, Kepri, Jumat (28/2/2020) pagi.

MICE adalah singkatan dari Meetings, incentives, conferencing, dan exhibitions.

Rangsang Masjid Pakai Celengan Digital, INI Langkah Bank Indonesia Kata Deputi Gubernur BI

Terdampak Virus Corona, Ini yang Dilakukan Bank Indonesia dari Sisi Ekonomi

Rangsang Masjid Pakai Celengan Digital, INI Langkah Bank Indonesia Kata Deputi Gubernur BI

Paket stimuli ekonomi ini diyakini bisa menggerakkan lagi lokomotif industri strategis nasional di sektor perhotelan, transportasi, kuliner, dan media massa.

Hingga pekan kelima penyebaran global COVID-19, hotel, transportasi, pusat perbelabjaan, kuliner dan jasa pendukungnya di Batam, nyaris dalam kondisi vakum.

"Untuk diketahui, hampir 60 ekonomi nasional kita sangat bergantung ke pasar konsumsi, dan itu adanya di Bali, Batam, Manado, dan wilayah yang selama ini jadi destinasi wisatawan China.

Di Batam yang juga mengandalkan industri dan manufaktur, banyak pabrik yang terhenti produksinya akibat tak ada suplai bahan baku dari China.

Kebijakan mendorong institusi nasional keuangan, BUMN, perbankan, dan pemerintahan untuk menggelar event di Batam, misalnya, diyakini bisa menggairahkan industri hotel, penerbangan, dan sektor jasa pendukung lainnya.

Halaman
Penulis: Ardana Nasution
Editor: thamzil thahir
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved